Persib vs Sriwijaya

Kembali Cetak Gol, Patich Wanggai Bayar Kepercayaan Persib

Roni Kurniawan    •    04 Agustus 2018 20:09 WIB
liga 1 indonesia
Kembali Cetak Gol, Patich Wanggai Bayar Kepercayaan Persib
Pelatih Persib dan Patrich Wanggai (Foto Roni Kurniawan, Medcom.id)

Bandung: Penyerang Persib Bandung Patrich Wanggai berhasil menyumbangkan satu gol kala mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018. Gol dimenit ke-29 menjadi pembuktian bagi Wanggai layak berkostum Maung Bandung.

Sejak direkrut dari Sriwijaya pada akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018, Wanggai telah berhasil mencetak tiga gol dari tiga laga yang telah dilakoni. Namun gol ke gawang Sriwijaya memiliki arti bagi Wanggai karena terjadi di kandang Persib.

"Rasanya senang bisa membayar kepercayaan dari pelath dan berikan yang terbaik buat tim, pastinya senang," kata Wanggai usai laga.

Bahkan Wanggai pun melakukan selebrasi yang emosional usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya. Dua tangan Wanggak menunjuk ke bawah beberapa kali gerakan, seolah-seolah pembuktian ia layak berada di Persib.

Klik di sini: Kalahkan Sriwijaya, Mario Gomez Sanjung Pemain Muda Persib

"Yang pasti kami mengucap syukur karena hasil yang baik dan kita masih ada di puncak," sambung Wanggai.

Absennya striker haus gol Ezechiel N'Dousel pun menjadj ajang unjuk gigi bagi Wanggai. Pasalnya pemain asal Papua itu kerap menjadi andalan disaat Ezechiel absen untuk bermain.

Namum Wanggai enggan terlena dengan catatan positif tersebut dan membawa Persib kini aman diposisi puncak klasemen. Pasalnya Wanggai menilai perjalanan masih panjang untuk merengkuh juara dan mempertahankan posisi saat ini.

"Mungkin kita kerja lebih keras lagi karena mempertahankan itu lebih sulit," tegas Wanggai.

 



Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /