Liga 1 Indonesia 2018

Motivasi Tinggi Jefri Kurniawan Lawan Persija

Daviq Umar Al Faruq    •    05 Agustus 2018 17:30 WIB
liga 1 indonesia
Motivasi Tinggi Jefri Kurniawan Lawan Persija
Pemain sayap Arema FC, Jefri Kurniawan, saat konferensi pers (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Pemain sayap Arema FC, Jefri Kurniawan, mengaku memiliki motivasi berlipat saat menjamu mantan timnya, Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 5 Agustus 2018.

"Ada sedikit rasa ingin sedikit membuktikan ya. Karena waktu di Persija, saya tidak punya terlalu banyak menit bermain ya. Saya bermain tapi tidak terlalu banyak menit, mungkin besok ada sedikit kesempatan itu," katanya.

Seperti diketahui, akhir tahun lalu, Persija melepas Jefri ke Arema dengan status pemain pinjaman. Gelandang berusia 26 tahun itu sebelumnya juga dipinjamkan ke Borneo FC selama putaran kedua Liga Indonesia 1 2017.

Baca: Seedorf Resmi Latih Timnas Kamerun

Tentunya, laga melawan Persija ini sangat ditunggu-tunggu oleh Jefri. Terlebih, Jefri mengaku motivasinya menjadi berlipat setelah bertemu dan sempat berbincang dengan pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra. 

"Saya sempat ketemu dengan pelatih Persija dan dia bilang bakal mewaspadai saya karena sebagai mantan pemainnya. Bagi saya itu adalah sebuah motivasi tersendiri jika diwaspadai oleh Persija," ungkapnya.

Jefri mengaku untuk menghadapi Persija, timnya telah melakukan sejumlah persiapan yang lebih matang. Sebab, timnya tak ingin kembali mengulang pengalaman saat melawan Mitra Kukar.

Pada pekan sebelumnya, Arema dipermalukan Mitra Kukar dengan skor 4-3. Padahal, Singo Edan sempat menahan imbang lawan dengan skor 3-3 hingga kemudian kebobolan di pengujung laga.

Baca: Olsen Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Roma

"Saat lawan Mitra Kukar mungkin ada sedikit lost kosentrasi karena di menit akhir kita kehilangan permainan. Tapi kami sudah lupakan itu," ungkapnya.

Jefri mengungkapkan saat melawan Persija, Arema bakal menerapkan strategi baru hasil racikan dari pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Strategi baru tersebut pun telah dijajal saat uji coba melawan Persema 53 beberapa hari yang lalu.

"Persija adalah tim yang luar biasa. Tapi kita tidak perlu melihat itu dan hanya perlu berkaca pada tim kita sendiri. Kami harus percaya diri bahwa kita siap untuk laga ini," pungkasnya.


Video: Ezra Walian Absen di Asian Games 2018

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /