Liga 1 2018

Hempaskan PS Tira, Sriwijaya FC Merangsek ke Tiga Besar

Gregorius Gelino    •    06 Juli 2018 19:00 WIB
liga 1 indonesia
Hempaskan PS Tira, Sriwijaya FC Merangsek ke Tiga Besar
Pemain Sriwijaya FC Esteban Vizcarra mendapat kepungan pemain PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018. SFC menang dengan skor telak 4-1. (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang: Sriwijaya FC berhasil melumat tamunya, PS Tira, dalam lanjutan Liga 1 dengan skor 4-1. Dengan kemenangan ini Sriwijaya berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen, sementara tamunya harus rela menempati posisi 14 klasemen.

Sriwijaya menguasai penuh jalannya pertandingan ini. Tercatat penguasaan bola tim besutan Rahmad Darmawan itu mencapai 80 persen. Sementara, tim tamu yang diasuh Rudy Eka Priyambada hanya mampu mencatatkan 20 persen penguasaan bola.

Mimpi buruk tim tamu dimulai sejak menit ke-25 ketika Hamka Hamzah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper PS Tira, Syahrul Fadil.
 

Baca: Quattrick Samsul Arif Benamkan Mitra Kukar


Sriwijaya menambah keunggulannya di menit ke-27 ketika Esteban Vizcarra melepaskan tembakan jauh yang lagi-lagi tak kuasa dibendung Fadil.

PS Tira mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-39 setelah Aleksadar Rakic melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Wasit memberi waktu tambahan tiga menit menjelang akhir babak pertama, namun kedua tim tidak mampu memanfaatkannya. SFC menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 2-1.
 

Baca juga: Persipura Rekrut Pelatih Asal Brasil


Di babak kedua, Sriwijaya memegang penguasaan bola. Dominasi Laskar Wong Kito kembali membuahkan hasil setelah Alberto 'Beto' Goncalves mencetak gol ketiga Sriwijaya dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan assist Vizcarra di menit ke-57.

Sriwijaya melengkapi pesta gol mereka di menit ke-90 setelah Marckho Sandy melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist Makan Konate.

Tambahan waktu empat menit diberikan wasit namun kedua tim gagal menambah gol. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Sriwijaya dengan skor 4-1. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia




(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /