Persija Jakarta vs PSMS Medan

PSMS Medan Curi Poin di Markas Persija Jakarta

Gregorius Gelino    •    12 Agustus 2018 18:08 WIB
liga 1 indonesia
PSMS Medan Curi Poin di Markas Persija Jakarta
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Bantul: Persija Jakarta menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar Minggu (12/8) sore tadi. Pertandingan berlangsung keras dan diwarnai hujan kartu dari wasit. 

Pertandingan berlangsung cepat dan terbuka. Macan Kemayoran nyaris membuka keunggulan di menit ke-5 melalui Rohit Chand menyambut umpan Ismed Sofyan, sayang sundulannya masih melebar dari gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim.

Ayam Kinantan balik mengancam di menit ke-11 melalui usaha Hidayat setelah Jaimerson gagal menyapu bola dengan baik, namun usaha gelandang PSMS belum membuahkan hasil. Matsunaga hampir membuka skor di menit ke-14 bagi PSMS, sayang tendangannya masih dapat diamankan Shahar Ginanjar.

Skuat besutan Teco Cugurra nyaris membuka keunggulan melalui Marko Simic di menit ke-34 setelah penyerang asal Kroasia itu menguasai umpan Ismed Sofyan dari tendangan bebas, sayangnya usaha Simic belum membuahkan hasil karena tendangannya masih lemah dan dapat diamankan Abdul Rohim.

PSMS memasukkan Muhammad Roby menggantikan Reinaldo Lobo yang mengalami cedera paha. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan Simic.

Hidayat nyaris membuka keunggulan bagi tim asuhan Peter Butler di menit akhir babak pertama. Pergerakannya di sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran berhasil mengelabui dua pemain Persija, sayangnya tendangan Hidayat masih mampu dihalau Shahar. Hingga babak pertama usai, skor kaca mata masih bertahan.

Babak kedua baru berjalan dua menit, PSMS kembali mengancam gawang Persija. Hidayat lagi-lagi menjadi momok bagi lini belakang Persija, sayang sundulannya menyambut tendangan bebas Legimin Raharjo masih mampu ditangkap Shahar.

Legimin Raharjo nyaris membawa PSMS unggul melalui tendangan bebasnya di menit ke-65, sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dapat diantisipasi dengan mudah oleh Shahar.

Menit ke-75 Orah mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih bisa diamankan Rohim.  Dua menit berselang Simic hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi Rohim. 

Simic kembali mendapat peluang di menit ke-85. Namun lagi-lagi ia gagal memanfaatkan peluang. Sundulannya menyambut umpan silang masih lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh Rohim.

Matsunaga mendapatkan peluang di menit ke-90, sayang tendangannya masih mengarah ke kiper. PSMS kembali membuang peluang. mendapat umpan terobosan Matsunaga, Sugiantoro terlalu lambat dan bola lebih dulu diamankan Shahar.

Abdul Rohim menjadi pahlawan PSMS. Ia melakukan dua penyelamatan gemilang yang membuat gawangnya tetap perawan setelah menghalau sundulan keras Simic dari dalam kotak penalti dan tendangan Abdurrahman di menit ke-92.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor kaca mata tetap bertahan. Persija harus puas berbagi angka dengan PSMS meski menguasai jalannya pertandingan.

Susunan pemain:

Persija (4-3-3): Ginanjar; Sofyan (C), Jaimerson, Abdurrahman, Orah; Lestaluhu, Chand, Sandi; Simanjuntak, Simic, Setiawan
Cadangan: Daryono, Dwi Cahyo, Ridwan, Renan da Silva, Saha, Alua, Pamungkas

PSMS (4-3-3): Rohim; Fatahillah, Tanidis, Lobo, Andika; Hidayat, Raharjo (C), Akbar; Sugiantoro, Martins, Matsunaga
Cadangan: Bayangkara, Hasibuan, Sandria, Roby, Nugroho, Butuan, Ramdani

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /