Robert Kurang Senang Meski PSM Taklukkan Persipura

Andi Aan Pranata    •    04 November 2018 20:31 WIB
liga 1 indonesia
Robert Kurang Senang Meski PSM Taklukkan Persipura
Pelatih PSM Robert Alberts (Foto: ANDI AAN PRANATA/Medcom.id)

Makassar: Pelatih PSM Makassar Robert Alberts memuji perjuangan timnya, yang mampu menang 4-2 atas Persipura di Stadion Andi Mattalata Makassar, Minggu 4 November 2018. Dia menilai hasil itu merupakan buah kerja keras pemain yang pantang menyerah hingga laga usai.

Bermain sebagai tuan rumah, PSM unggul lebih dulu melalui Wiljan Pluim. Boaz Solossa menyamakan kedudukan dan skor bertahan 1-1 pada babak pertama.

Usai turun minum, Boaz mengantar Persipura berbalik unggul, sebelum disamakan oleh winger PSM M Rahmat. Dua pemain yang turun dari bangku cadangan, Ferdinand Sinaga dan Alessandro Ferreira kemudian mencetak masing-masing satu gol yang memastikan kemenangan tim Juku Eja.

"Kita layak memenangkan pertandingan ini, karena ada banyak kesempatan. Saya bangga dengan pemain kami, yang meski tertekan tapi mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan layak," kata Robert pada konferensi pers setelah pertandingan.

Baca: Kalahkan Persipura, PSM Makin Kokoh di Puncak

Meski menang, Robert tak sepenuhnya senang. Dia tetap mengkritik timnya yang gagal mengantisipasi serangan balik lawan. Itu pula yang dinilai sebagai penyebab PSM kebobolan dua gol setelah sempat unggul lebih dulu.

Robert mengatakan, timnya juga sering kehilangan bola yang sebenarnya tidak perlu. Barisan pertahanan pun dianggap acapkali meninggalkan celah tak terjaga, terutama di sektor sayap.

"Saya kurang senang dengan cara pemain menanggapi 'counter attack' lawan. Ini masalah yang sudah berulang dan sering saya sampaikan. Tapi beruntung kami punya rencana lain dan akhirnya terbayar di akhir laga," kata Robert.

"Tapi secara umum kita mendominasi di pertandingan ini," dia melanjutkan.

Hingga pertandingan ke-29, PSM Makassar masih kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 53 poin, unggul empat poin dari Persib Bandung di peringkat dua. PSM menyisakan lima pertandingan, dengan menghadapi Persebaya pada jadwal terdekat, 10 November mendatang.





Video /