Bawa Kalteng Putra ke Liga 1, Masa Depan Kas Hartadi Belum Jelas

Kautsar Halim    •    05 Desember 2018 23:53 WIB
liga 2 indonesia
Bawa Kalteng Putra ke Liga 1, Masa Depan Kas Hartadi Belum Jelas
Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. (Foto: Medcom.id/Zam)

Bogor: Kas Hartadi mengatakan sangat senang bisa melatih Kalteng Putra yang merupakan tim Liga 2 Indonesia 2018. Terlebih lagi ketika dia bisa mengantarkan Kalteng Putra ke Liga 1 musim depan.

Namun sayang, kontrak kerjanya bakal berakhir sesaat lagi. Kemudian, dia juga mengklaim belum memiliki kesepakatan resmi dari manajemen klub Kalteng Putra untuk memperpanjang masa bakti.

"Kontrak saya (bersama Kalteng Putra) habis Desember ini. Tapi, masih belum tahu juga apakah Kalteng ingin mempertahankan saya untuk musim depan," kata Kas dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Tapi, saya penginnya sih tetap bertahan. Soalnya, sudah dua tahun belakangan ini bersama Kalteng," tambahnya.

Klik: Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Pertahankan 60% Skuat

Kalteng Putra lolos ke Liga 1 Indonesia 2019 setelah menjadi juara tiga Liga 2 Indonesia 2018. Kas bisa dibilang salah satu sosok paling berpengaruh atas prestasi itu karena 70 persen skuat Kalteng Putra diisi pemain muda.

Klik: Alasan Pelatih PSS Sleman Kenakan Jersey Pemain PSIM Saat Perayaan Juara Liga 2

Sebelum berprestasi bersama Kalteng Putra, Kas pernah sukses mengantarkan Sriwijaya FC menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2012. Meski begitu, dia mengaku lebih terkesan melatih dan mengantarkan Kalteng Putra lolos ke Liga 1.

"Paling seru bersama Kalteng karena banyak rintangan berat yang harus dilewati. Kemudian, Sriwijaya saat itu juga sudah diisi para pemain berkualitas. Kalau Kalteng memang kami benahi dari awal," tutup Kas yang kini berusia 48 tahun.




(KAU)