PSMS Medan vs PS Tira

Tumbangkan PSMS, PS Tira Berpeluang Lolos Zona Degradasi

Gregorius Gelino    •    05 Desember 2018 20:58 WIB
liga indonesia
Tumbangkan PSMS, PS Tira Berpeluang Lolos Zona Degradasi
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Bogor: PS Tira menjaga asa untuk bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia setelah mengalahkan PSMS Medan di Stadion Pakansari, Rabu (5/12), malam tadi. Dalam laga tersebut Aleksandar Rakic mencetak hattrick untuk membawa The Army menaklukkan Ayam Kinantan dengan skor 4-2.

Pertandingan kedua tim berlangsung keras. Terbukti, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah dan lima kartu kuning. Sebab, kedua tim sama-sama berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi. Penyerang PSMS Shohei Matsunaga menjadi pemain pertama yang dihadiahi kartu merah setelah pelanggaran di menit ke-10 dan Roni Sugeng (PS Tira) mendapat kartu kuning kedua di menit ke-90.

Meski keselamatan dari degradasi di pertaruhkan, gol baru tercipta di babak kedua tepatnya di menit ke-52. Aleksandar Rakic mencetak gol pertamanya setelah mendapat umpan Dimas Drajad.

Dimas kembali menjadi kreator gol Rakic di menit ke-77. Rakic melengkapi hattrick-nya di menit ke-80 melalui tendangan bebas nan indah.

Tertinggal tiga gol tak membuat nyali PSMS ciut. Mereka akhirnya mendapat gol di menit ke-84 lewat kaki Rahmad Hidayat memanfaatkan umpan Alwi Slamat.

Tapi sayang asa Ayam Kinantan dikubur oleh The Young Warriors setelah Dimas mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-88.

PSMS mencetak gol hiburan di menit ke-90 setelah Rahmad mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Mendapat umpan Frets Butuan, Rahmad tanpa kesalahan menceploskan bola ke gawang PS Tira.

Kemenangan ini membuat peluang PS Tira untuk lolos dari degradasi menjadi terbuka lebar. Meski bercokol di peringkat ke-17, PS Tira mencatatkan 39 poin dari 33 pertandingan, nilai yang sama dengan tiga tim lain.

Meski kalah, PSMS masih berpeluang bertahan di Liga 1 Indonesia. Syaratnya, mereka harus menang dalam laga pamungkas kontra PSM Makassar.

Susunan pemain
PSMS (3-5-2): A. Rohim; A. Tanidis ('79 D. Hasibuan), R. Lobo, R. Fatahillah; A. Slamat, F. Sugiantoro, A. Akbar ('46 L. Raharjo), S. Matsunaga, R. Hidayat; F. Martins, F. Butuan

PS Tira (4-4-2): A. Saputra; Y. Hatuwe ('46 S. Husaeni) ('76 F. Firmansyah), R. Abu Bakr, D. Wahyu ('41 A. Setyo), M. Lestahulu; A. Noviandani, M. Lestusen, R. Sugeng, R. Wiradinata; A. Rakic, D. Drajad

Video: Menghitung Peluang Juara antara Persija vs PSM

 


(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /