Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya

Tahan Imbang Tira Persikabo, Persebaya Juara Grup A Piala Presiden

Kautsar Halim    •    12 Maret 2019 18:12 WIB
persebayaPiala Presiden 2019
Tahan Imbang Tira Persikabo, Persebaya Juara Grup A Piala Presiden
Suasana laga Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Persebaya dan Tira-Kabo memang sama-sama mengoleksi 7 poin seusai laga. Tapi, Bajul Ijo lebih unggul dalam segi jumlah gol ke gawang lawan. Persebaya sudah mengoleksi 6 gol, sedangkan Tira Kabo 5 gol.

Bandung:
Persebaya Surabaya memastikan diri sebagai juara Grup A Piala Presiden 2019. Tren positif itu mereka raih setelah menahan imbang Tira Persikabo tanpa gol pada laga pamungkas fase grup, Selasa 12 Maret sore WIB.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, jalannya laga tetap berlangsung menarik meski tanpa gol. Kedua tim saling jual beli serangan dan sama-sama sering memiliki peluang emas. 

Bajul Ijo--julukan Persebaya sudah langsung mendapat kesempatan ketika laga baru bergulir 11 menit. Tapi, kiper Tira-Kabo Angga masih bisa memblok sepakan Manuchekhr Dzhalilov setelah menerima assist Amido Balde.
 

Klik: Zidane dan Pelatih yang Pulang ke Tim Lamanya


Tidak ingin terus-terusan ditekan Persebaya, Tira-Kabo berinisiatif tampil lebih agresif pada babak kedua. Upaya mereka sangat positif karena membuat gawang Persebaya berkali-kali terancam.

Salah satu peluang terbaik Tira-Kabo sempat muncul saat wasit memberikan hadiah tendangan penalti pada menit ke-69. Tapi, tendangan Loris Arnaud yang menjadi algojo masih bisa ditepis kiper Abdul Rohim.

Persebaya mampu mendominasi alur serangan pada menit-menit terakhir babak kedua. Para pemainnya cukup sering membuat peluang lewat tendangan jarak jauh yang arahnya melenceng. Alhasil, skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga selesai.
 

Klik: Guendogan Tertarik Cari Tantangan di Klub Lain


Hasil imbang sudah cukup membuat Persebaya keluar sebagai juara Grup A dan lolos otomatis ke perempat final. Mereka memang sama-sama memiliki 7 poin dengan Tira-Kabo, tapi lebih unggul dalam jumlah gol ke gawang lawan.

Sementara itu, peluang Tira-Kabo untuk lolos ke perempat final juga belum tertutup. Tapi, itu baru terwujud apabila mereka berhasil menjadi salah satu dari tiga runner up terbaik semua fase grup.


(KAU)