Timnas Indoenesia

PSSI: Nama Besar Pemain Belum Jaminan Bela Indonesia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    21 Desember 2017 20:57 WIB
bolatimnas indonesia
PSSI: Nama Besar Pemain Belum Jaminan Bela Indonesia
Nama besar Irfan Bahcdim belum tentu dapat jaminan bela Indonesia (Istimewa)

Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, menegaskan tidak ada satu pun pemain mendapatkan jaminan tempat di tim nasional Indonesia.

PSSI menurut Tisha, tidak memiliki peran langsung dalam memilih pemain untuk bela negara. Pada praktiknya, tim pelatih yang akan memilih nama-nama yang bakal mengenakan jersey Merah Putih.

"Seluruh formulasi mengenai teknis timnas tidak berpusat pada besarnya nama dia," tandas Tisha kepada awak media di Ballroom Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 21 Desember 2017.

Baca juga: PSSI Umumkan Harga Tiket Indonesia Selection Vs Islandia

"Jadi Timnas memiliki seleksi teknis, yang tidak cuma menggaung-gaungkan dua nama saja, tapi 28 pemain. Bahkan 50 pemain mungkin yang berlomba mendapat tempat di timnas," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, ia menegaskan jika nama besar tidak menjadi jaminan pasti seorang pesepakbola dipanggil bela negara, melainkan harus melalui seleksi ketat dari jajaran staf pelatih.

"Timnas sangat prestisius. Kalau dibilang apakah dia dapat jaminan atau tidak? Terlalu dini membicarakannya, nanti tim kepelatihan yang menentukan, dilihat dari usahanya anak-anak. Jadi kita tidak berpusat pada nama besar," tambah Tisha lagi.

Video: Terens Puhiri Resmi Gabung Klub Thailand
 


(RIZ)

Video /