Liga 2

Gagal ke Delapan Besar, Manajer PSS Sleman Mundur

Ahmad Mustaqim    •    11 Oktober 2017 20:27 WIB
sepak bolaliga indonesia
Gagal ke Delapan Besar, Manajer PSS Sleman Mundur
Suporter PSS Sleman (istimewa)

Metrotvnews.com, Sleman: Pil pahit harus diterima PSS Sleman dan para pendukungnya. Usai tak lolos babak delapan besar Liga 2, manajer mereka Arif Juli Wibowo mengundurkan diri, Rabu 11 Oktober 2017. 

PSS gagal lolos ke babak delapan besar Liga 2 karena hanya menduduki peringkat tiga Grup A di babak 16 besar. Nilai PSS sebetulnya sama dengan PSPS di peringkat kedua, yakni 8. Namun, PSPS unggul head to head. Praktis PSPS berhak menemani Persis Solo melaju babak delapan besar Liga 2. 

Tak harus menunggu lama, manajer Arif Juli Wibowo menyatakan mengundurkan diri. 

Baca juga: Inilah 23 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

"Dalam tim, posisi tertinggi adalah manajer tim. Dan kegagalan tim adalah tanggung jawab saya penuh," kata Arif melalui pesan singkatnya. 

Arif mengaku pengunduran dirinya tanpa tekanan ataupun desakan dari pihak lain. Ia mengklaim mundur sebagai bentuk pertanggungjawabannya dan setelah dapat pertimbangan dari Direktur Operasional PSS. 

"Dengan kesadaran penuh, saya letakkan jabatan sebagai manajer tim PSS," kata dia. 

Arif juga menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Sleman dan seluruh fans PSS, Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS). 

Baca juga: Jawaban Edy Rahmayadi Soal Polemik Gaji Pemain Timnas Indonesia

Pelatih PSS Sleman Freddy Muli yang tak hadir saat konferensi pers usai kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 10 Oktober 2017, juga menyatakan permintaan maaf. Ia meminta maaf kepada seluruh suporter yang selama ini loyal memberikan dukungan. 

"Maaf kepada seluruh suporter Sleman, belum mampu membawa PSS Sleman ke tempat terhormat. Sekali lagi maafkan," kata Freddy.

Video: Tuntutan 15 Klub Liga 1 Hanya Kesalahpahaman
 


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /