Arema FC 2017--2018

Dapat Subsidi yang Tertunda, Arema Lunasi Utang Mereka

Daviq Umar Al Faruq    •    08 Maret 2018 19:12 WIB
bolaliga indonesia
Dapat Subsidi yang Tertunda, Arema Lunasi Utang Mereka
Media Officer Arema FC Sudarmaji-Medcom.id/Daviq

Malang: Arema FC yang baru mendapatkan dana subsidi dan hak komersil Liga 1 2017 dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), segera melunasi utang mereka selama kompetisi tahun 2017 lalu.

"Cairnya subsidi dan hak komersil tidak hanya sekadar untuk memenuhi beberapa kewajiban Arema FC kepada pemain, tetapi juga kepada pihak ketiga," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji, Kamis 8 Maret 2018.

Sudarmaji mengaku sangat berterimakasih dengan pencairan dana tersebut. Sebab, dana subsidi dari PT LIB termasuk salah satu sumber pos anggaran Arema FC tahun 2017 lalu.

Baca juga: Dirut Persija Inginkan Perombakan di LIB

"Karena bila ada keterlambatan, maka akan ada berdampak kepada utang pihak lain. Subsidi ini memang tidak bisa menutup semuanya. Tapi minimal bisa membantu operasional klub," lanjut Sudarmaji.

Rincian sisa dana subsidi yang diberikan sebesar Rp 600 juta. Sedangkan dana hak komersial sebesar Rp1,5 miliar. Proses finalisasi pencairan dana ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh klub Liga 1 2017.

Meski demikian, Sudarmaji mengatakan masih ada sisa dana yang belum diberikan PT LIB. Dana tersebut adalah dari hak rating dan hak sharing yang totalnya mencapai Rp30 miliar.

Baca juga: Dirut Persija Inginkan Perombakan di LIB

"Kami masih perlu konfirmasi terkait dana hak rating dan sharing. Sebab lewat pertemuan antarklub, PT LIB dan PSSI bulan Desember lalu disepakati dana tersebut akan dibagi proporsional melihat rangking dan rating klub," urainya.

Sudarmaji mengatakan akan menanyakan hal tersebut saat Rencana Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB digelar, Kamis 8 Maret 2018. RUPS akan dihadiri semua klub peserta Liga 1 2018.

"Dalam RUPS akan membahas banyak hal untuk masa depan Liga 1. Tidak hanya jadwal tapi juga hak-hak yang lain. Kami berharap PT LIB dapat introspeksi agar hal hal yang terhadi sebelumnya tidak terulang," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017
 


(RIZ)


Video /