Persegres Fokus Mencari Pemain Muda

Monica Felicitas Gracia V    •    07 Februari 2018 16:19 WIB
liga indonesia
Persegres Fokus Mencari Pemain Muda
Ilustrasi pemain Persegres. (Foto: Antara/M. Risyal Hidayat)

Gresik: Persegres Gresik United harus terdegradasi ke Liga 2. Hal itu membuat manajemen fokus mencari pemain terbaik saat melakukan seleksi pemain yang masih berlangsung hingga pekan depan.

Asisten pelatih Gresik United, Puji Handoko menjelaskan, format tahun ini skuatnya akan diisi oleh 60 persen pemain junior dan 40 persen sisanya merupakan pemain senior di Persegres yang tampil di Liga 1 musim lalu. Saat ini, ada lima hingga enam pemain Gresik United yang masih bertahan sejak musim lalu.

“Saya lebih mengutamakan anak yang fresh dan mau kerja. Sehingga, mereka bisa cepat memperbaiki tim ini beberapa tahun ke depan,” kata Puji kepada Medcom.id, Rabu 7 Februari 2018.

Baca: Lebih Dekat dengan Evan Dimas dan Ilham Udin


“Saya lebih suka pemain baru di liga. Sebab, cenderung kemauannya tinggi untuk bermain bola. Meski tidak munafik, tapi uang bukan motivasi utama,” lanjut Puji.

Puji menambahkan, dirinya lebih mengutamakan pemain dengan inisiatif kerjasama yang bagus, ketimbang bermain secara individu. Ia menargetkan, minggu ini Gresik United akan merampungkan seleksi mereka dan minggu depan akan dilangsungkan training camp bersama dengan para pemain senior Persegres.

Baca: Evan Dimas Curi Perhatian Pelatih Lawan


“Saya berusaha memberikan kemampuan saya dengan maksimal. Untuk saat ini lebih baik tim ini dipandang sebelah mata, tapi bisa memberikan kejutan,” kata Puji.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Melihat Debut Evan Dimas dan Ilham Udin Bersama Selangor FA


(ASM)


Video /