Semifinal Leg I Piala Presiden 2018

Simic Lebih Pilih Persija Juara daripada Gelar Top Skorer

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 09:49 WIB
piala presiden 2018
Simic Lebih Pilih Persija Juara daripada Gelar Top Skorer
Marko Simic merayakan golnya ke gawang PSMS (Foto: liga-indonesia.id)

Solo: Julukan Super Simic tampaknya tidak salah disematkan buat striker Persija, Marko Simic. Hattrick-nya ke gawang PSMS Medan pada semifinal leg I Piala Presiden, Sabtu 10 Februari mempertegas julukan itu.

Simic dalam lima pertandingan di Piala Presiden 2018 sudah mencetak delapan gol. Jumlah gol itu meninggalkan Stefano Lilipaly, gelandang serang Bali United, pesaing terdekat Simic di daftar top skorer. 

Saat Lilipaly berada di urutan kedua dengan raihan lima gol. Dia baru akan turun bertanding di babak semifinal pada Minggu 11 Februari malam WIB, melawan Sriwijaya FC.

Dalam pertandingan semifinal leg pertama melawan PSMS, Marko Simic mencetak hattrick gol. Persija pun menang dengan skor besar 4-1. Satu gol Macan Kemayoran lainnya dicetak Jaimerson Xavier.

Simic mengatakan tiga gol yang dicetaknya ke gawang PSMS dipersembahkan buat Tuhan, keluarga, dan The Jakmania. Hattrick Super Simic tercipta pada menit keempat, 12, dan 74.

Meski memiliki peluang menjadi top skorer, pemain asal Kroasia ini tidak mau terlalu memikirkan gelar pencetak gol terbanyak. Baginya terpenting adalah Persija bisa menang terus, lolos ke final, dan menjadi juara Piala Presiden 2018.

"Kalau bisa menjadi top skorer tentu saya sangat senang. Tapi kalau tidak bisa menjadi top skorer, tidak masalah. Terpenting sekarang adalah kemenangan tim," ujar Marko Simic seperti dikutip dari situs resmi Piala Presiden 2018.

Saat ini Persija masih harus memainkan satu lagi pertandingan semifinal di leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Kalah 0-3 pun Macan Kemayoran masih lolos ke final.





(KRS)


Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions
Jelang Final Liga Champions

Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions

10 hours Ago

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya siap untuk laga final Liga Champions kon…

BERITA LAINNYA
Video /