Piala AFF 2016 Timnas Indonesia

Lolos ke Semifinal, Riedl Sebut Timnas Indonesia Beruntung

Kautsar Halim    •    26 November 2016 16:08 WIB
piala aff
Lolos ke Semifinal, Riedl Sebut Timnas Indonesia Beruntung
Alfred Riedl (Foto: Tesar/MTVN)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku bersyukur dengan tiket semifinal Piala AFF 2016 yang dimiliki timnya. Bagi Riedl, kesuksesan itu tak lepas dari faktor keberuntungan.

"Kemarin kami mendapat sedikit keberuntungan karena sempat gagal pada dua pertandingan sebelumnya. Kami cukup senang bisa berada di peringkat kedua Grup A," ujar Riedl setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016).

BACA: Timnas Pulang, Bandara Soekarno-Hatta Riuh

Timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner-up karena berhasil mengumpulkan empat poin. Torehan itu tak diraih dengan mudah karena mereka sempat dikalahkan Thailand dan imbang dengan tuan rumah Filipina.

Beruntung, Indonesia berhasil menang ketika meladeni laga pamungkas fase grup kontra Singapura. Kemenangan itu juga didapat susah payah karena skuat Garuda sempat tertinggal lebih dulu sebelum menutup laga dengan skor 2-1.

Selanjutnya di babak semifinal, Indonesia berpeluang besar menghadapi Vietnam yang saat ini merajai klasemen Grup B. Menanggapi itu, Riedl pun mengaku optimistis timnya bakal menang. Terlebih lagi, katanya, skuat Garuda punya kenangan berharga ketika melakoni laga persahabatan.

BACA: Totti Belum Merencanakan Pensiun

"Kami bertanding dua kali melawan Vietnam dalam pertandingan persahabatan. Saya pikir sekarang mereka sudah berkembang cukup baik. Kami tetap memiliki peluang untuk masuk final meski Vietnam lebih difavoritkan," pungkas pelatih asal Austria tersebut.

 


(KRS)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

50 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /