Jelang Timnas Indonesia vs Myanmar

PSSI Imbau tak Ada Flare di Laga Indonesia vs Myanmar

Alfa Mandalika    •    17 Maret 2017 17:58 WIB
bolatimnas indonesia
PSSI Imbau tak Ada <i>Flare</i> di Laga Indonesia vs Myanmar
Ketum PSSI Edy Rahmayadi saat gelar jumpa pers (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyikapi putusan Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Asia (AFC Disciplinary Committee) yang mendenda Indonesia pascapartai semifinal dan final Piala AFF lalu.

Dari rilis yang dikeluarkan, Jumat 17 Maret 2017, PSSI mengimbau kepada rekan-rekan media membantu mencegah penggunaan flare (kembang api) di dalam stadion selama laga friendly match antara Indonesia vs Myanmar nanti.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengatakan bahwa dirinya sudah berbicara dengan Head of Disciplinary Committe AFC, James Kitiching terkait flare dalam pertemuan NDRC bulan lalu. 

Baca juga: Jelang Lawan Myanmar, Kaki Evan Dimas Masih Bengkak

"Kita terancam sanksi lebih besar jika masalah flare ini tidak bisa kita selesaikan. Pecinta Timnas harus kita berikan edukasi, bahwa menyalakan flare berarti membiarkan Timnas terancam bermain tanpa penonton," kata Hanif. 

Berikut beberapa poin terkait flare yang mesti diketahui pecinta sepak bola Tanah Air:

1. AFC menjatuhkan denda sangat besar kepada Indonesia pascasemifinal dan final AFF 2016, sehingga PSSI harus mencicil pembayaran denda selama dua tahun.

2. Jika flare kembali ada di laga resmi Indonesia, kita terancam dihukum denda yang lebih besar lagi, lebih buruk (hukuman bermain tanpa penonton).

Baca juga: Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan Akhir Pekan Ini

3. Mengimbau kepada rekan-rekan media untuk mensosialisasikan pencegahan flare di stadion kepada penonton.

4. Mengimbau rekan-rekan media khususnya para fotografer, (jika ada yang menyalakan flare) untuk mengambil foto oknum tersebut agar memberikan efek jera berupa sanksi sosial.

5. Panitia akan berusaha meminimalisi hal ini dengan memperketat keamanan di laga friendly match antara Indonesia vs Myanmar.

Lebih lanjut, Hanif yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Friendly Match Indonesia vs Myanmar sangat menghargai dukungan rekan-rekan media kepada Timnas Indonesia.

Video: Pertama Kali, Guardiola Gagal Bawa Timnya Lolos ke Perempat Final
 


(RIZ)

Cerita Isco soal Persaingan Tempat Utama di Madrid
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Cerita Isco soal Persaingan Tempat Utama di Madrid

21 minutes Ago

Gelandang Real Madrid Isco membeberkan perjuangannya untuk mendapatkan tempat utama di Madrid. …

BERITA LAINNYA
Video /