Persib Bandung

Pemain Muda Persib Diberi Garansi Umuh Tak Turun Kasta

Roni Kurniawan    •    14 Oktober 2016 22:17 WIB
persib
Pemain Muda Persib Diberi Garansi Umuh Tak Turun Kasta
Febri Hariyadi (kostum biru) (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memberi garansi pemain muda Febri Hariyadi untuk tidak turun kasta setelah sempat dipinjamkan ke Persib U-21. Hal itu diperkuat setelah Febri mampu bermain apik saat melawan Bhayangkara FC.

Pemain pemilik nomor punggung 19 ini secara mengejutkan dimasukan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menggantikan Atep saat menghadapi Bhayangkara. Bahkan Febri pun turut andil atas terciptanya gol kedua Persib melalui titik putih oleh Vladimir Vujovic dengan skor akhir 2-1.

Diakui Umuh, Febri kini sudah matang dan layak menghuni skuat senior bersama Atep Cs. Terlebih, Febri pun turut membawa tim sepakbola Jawa Barat meraih medali emas di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Febri saya sudah instruksikan ke Djadjang untuk diambil. Dia sudah bisa membuktikan kemampuannya waktu di PON. Sudah saatnya dia kita ambil ke tim senior karena sudah matang," kata Umuh saat dihubungi, Jumat (14/10/2016).

Menurut Umuh, Febri merupakan salah satu aset berharga milik Persib. Terlebih pemain kelahiran 19 Februari 1999 sempat dilirik oleh Persiba Balikpapan bersama pemain muda lainnya yakni Gian Zola.

"Jadi dia sudah pantas, sudah kelasnya main di tim senior. Karena melihat pertandingan kemarin (lawan Bhayangkara) dia sudah bisa ngambil keputusan baik di lapangan," tuturnya.

Sebetulnya nama Febri sudah tidak asing lagi bersama skuat senior Persib. Karena dk era arsitek Dejan Antonic, Persib mengorbitkan tiga pemain muda yakni Jujun Saepulloh, Gian Zola dan Febri Haryadi.

Akan tetapi minimnya jam terbang serta pengalaman ketiga pemain itu harus rela turun kasta ke Persib U-21. Terlebih mereka pun harus bersaing dengan sederet pemain bintang yang menghuni skuat Maung Bandung karena kalah pengalaman.

"Saya rasa Febri akan tetap dipertahankan di senior. Tapi kalau Zola sama Jujun di junior dulu," pungkas Umuh.

Febri pun turut dalam 18 pemain yang dibawa pelatih Djadjang ke Kalimantan Timur untuk menghadapi Mitra Kukar pada Minggu 16 Oktober nanti. 


(REN)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

13 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /