Timnas U-22

Latar Belakang Terpilihnya 25 Pemain untuk Seleksi Timnas U-22

Kautsar Halim    •    17 Februari 2017 19:27 WIB
pssitimnas indonesia
Latar Belakang Terpilihnya 25 Pemain untuk Seleksi Timnas U-22
Hansamu Yama Pranata (tengah) termasuk dalam daftar pemain yang akan diseleksi Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-22 (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Luis Milla akhirnya menemukan 25 pemain yang bakal memperkuat timnas U-22. Namun, pilihannya itu tak lepas dari peran tim PSSI yang memberikan data para pemain.

Seperti dijelaskan Direktur Media PSSI Hanif Thamrin, Milla datang ke Indonesia sebagai pelatih tidak dengan tangan kosong. Ketika masih berada di Spanyol, kata Hanif, PSSI sudah memberikan 50 daftar nama pemain beserta rekaman video penampilannya.

"Setelah pengumuman pertama kali Milla menjadi pelatih, tim Direktur Teknik PSSI langsung mengumpulkan 50 pemain. Lewat data tersebut terdapat empat pemain dari semua posisi untuk ia jadikan pertimbangan," ujar Hanif di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).
 

Baca: 25 Pemain Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-22


Hingga akhirnya muncul 25 pemain pada seleksi awal, lanjut Hanif, itu terjadi setelah dilakukan seleksi langsung di ajang Piala Presiden 2017. Seleksi itu dilakukan oleh Milla beserta tim pelatih timnas Indonesia saat  mengunjungi Bandung, Madura, Bali, dan Sleman yang merupakan tuan rumah fase grup Piala Presiden 2017.

"Dari sana Milla sudah menonton langsung beberapa pertandingan hingga akhirnya terpilih 25 pemain pada saat ini," tutup Hanif.

PSSI akhirnya mengumumkan 25 pemain yang bakal memperkuat timnas Indonesia U-22. Seluruh pemain itu akan langsung diuji oleh Milla di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci selama tiga hari (21-23 Februari).

Video: ?150 Peserta Ikuti Seleksi Pemain Timnas U-19



(ACF)