Mitra Kukar vs Persib Bandung

Mitra Kukar Kalahkan Persib dengan Tendangan Sudut

Kautsar Halim    •    16 Oktober 2016 20:57 WIB
indonesia soccer championship
Mitra Kukar Kalahkan Persib dengan Tendangan Sudut
Suasana laga Persib vs Mitra Kukar. (Foto: Media Share ISC)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Mitra Kutai Kartanegara berhasil menaklukkan Persib Bandung pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu 16 Oktober. Kemenangan tersebut tercipta di Stadion Aji Imbut dengan skor, 2-1.

Persib yang berstatus sebagai tuan rumah sempat berhasil mendominasi penguasaan bola dalam laga ini. Mereka kerap gagal mencetak gol karena pertahanan Mitra Kukar cukup kokoh dan penyelesaian akhir para pemainnya masih kurang sempurna.

Mitra Kukar sudah langsung membuka keunggulan lewat tandukan Septian David Maulana pada menit ke-17. Saat itu, David mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut yang akurat. Para pemain Persib gagal menggagalkan gol itu karena David lebih jeli mencari posisi yang kosong.

Setelah Naga Mekes unggul tipis hingga turun minum, Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Sergio Van Dijk yang baru dimasukkan pada babak kedua untuk menggantikan Marcos Abel. Gol tersebut tercipta apik dengan tendangan datar, setelah menerima umpan terobosan Robertino Pugliara pada menit ke-46.

Mitra Kukar baru berhasil unggul dan memastikan kemenangan lewat gol yang diciptakan Yogi Rahadian pada menit ke-66. Gol ini cukup menarik karena prosesnya sama persis dengan gol pertama dicetak lewat umpan tendangan sudut.

Persib sempat menggempur pertahanan Mitra Kukar ketika kembali tertinggal, namun pertahanan Mitra Kukar juga tetap rapat dan semakin sulit untuk ditembus. Skor kemenangan 2-1 milik Mitra Kukar akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan adanya hasil laga ini, Mitra Kukar berhak naik ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Kemudian Persib harus berada peringkat sembilan karena baru mengumpulkan 33 poin.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi, Orah, Maulana, Fitrayono, Gamal, Pradana, Bahtiar, Forcada, Septian, Setmot, De Moura.

Persib Bandung: Natsir, Sucipto, Basna, Ferreira, Putra, Hariono, Taufiq, Hidayat, Pugliara, Zamrun, Benard.


(KAU)

Video /