Dikalahkan Persija, Barito Putera Langsung Pecat Pelatih

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2016 20:14 WIB
indonesia soccer championship
Dikalahkan Persija, Barito Putera Langsung Pecat Pelatih
Pemain Barito Putera duduk di lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin menunggu lampu kembali menyala. (Antara Foto/Herry Murdy Hermawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dampak dari kekalahan Barito Putera dari Persija Jakarta cukup besar. Pasalnya, manajer Laskar Antasari Hasnuryadi Sulaiman langsung memecat pelatih Mundari Karya dan menggantikannya dengan Yunan Helmi.

"Mulai hari ini, resmi Mundari diganti Yunan Helmi sebagai pelatih Barito Putera. Kami memberikan kesempatan kepada Yunan Helmi sebagai pelatih kepala," kata Hasnuryadi lewat rilis yang diterima wartawan, Senin (10/10/2016).

Meski posisinya digeser, Mundari Karya akan tetap menjadi bagian tim asal Kalimantan Selatan tersebut. Selanjutnya, ia akan ditugaskan untuk membina para pemain muda.

"Mundari akan ditugaskan khusus untuk pembinaan usia dini di Sekolah Olahraga Barito Putera dan Barito Putera U-21," ujar Hasnuryadi yang berprofesi sebagai pengusaha dan politisi itu.

Barito Putera dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu 9 Oktober. Kekalahan itu  cukup menyakitkan karena Barito Putera sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 di awal babak kedua. Persija baru memastikan kemenangan lewat gol balasan yang dicetak Bambang Pamungkas dan Emmanuel Kenmogne.

Kekalahan tersebut bukan yang pertama kali dialami Barito Putera dalam ajang TSC 2016. Pasalnya data statistik mencatat, mereka sudah lima kali gagal menang dalam beberapa waktu belakangan ini. Imbas tren negatif tersebut, Barito Putera juga sedang terpuruk di urutan paling buncit klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. (ant)



 


(KAU)

Dybala Serahkan Masa Depannya ke Juventus
Bursa Transfer Pemain

Dybala Serahkan Masa Depannya ke Juventus

2 hours Ago

Paulo Dybala menyerahkan sepenuhnya kepada Juventus tentang masa depannya. Sebab pemain interna…

BERITA LAINNYA
Video /