Menpora: Perjuangan Maulwi Saelan Harus Diteruskan

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2016 20:58 WIB
sepak bola
Menpora: Perjuangan Maulwi Saelan Harus Diteruskan
Maulwi Saelan. (MI FOTOGRAFER)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut berbelasungkawa atas wafatnya legenda sepak bola nasional, Maulwi Saelan. Pria yang juga tokoh penting PSM Makassar tersebut mengembuskan nafas terakhir di usia 90 tahun.

Maulwi Saelan lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 8 Agustus 1926. Ia meninggal dunia di kediamannya yang berada di Kawasan Bendungan Hilir (Benhill), Jakarta Pusat, pada Senin 10 Oktober pukul 18.30 petang WIB.

Maulwi  bergabung dengan tim nasional Indonesia pada era 1954-1958. Ia berkontribusi besar dalam keberhasilan timnas menembus empat besar Asian Games 1954 dan meraih medali perungggu di Asian Games 1958. Salah satu penampilan apiknya juga sempat membuat Indonesia menahan imbang Uni Soviet tanpa gol pada Olimpiade Musim Panas 1956 di Melbourne.

"Kami berduka cita yang mendalam atas wafatnya tokoh sepak bola yang juga mantan Ketum PSSI 1964-1967, Maulwi Saelan. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yg ditinggal sabar dan ikhlas melepas kepergiaannya," ujar Menpora lewat pesan elektronik yang diterima wartawan.

"Kami insan sepak bola tanah air harus meneruskan perjuangannya, meneladani kesungguhan dan dedikasinya dalam prestasi sepak bola tanah air," tambahnya.

Kabar meninggalnya Maulwi pertama kali diketahui lewat akun twitter Berita Makassar. Di akun itu, kemenakan almarhum, Andi Herry Iskandar, juga membenarkan kabar duka tersebut.




 


(RIZ)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

14 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /