Liga 1 Indonesia 2017

Imbang di Kandang, Pelatih Menyoroti Penyelesaian Akhir Persib

Roni Kurniawan    •    09 Oktober 2017 23:10 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Imbang di Kandang, Pelatih Menyoroti Penyelesaian Akhir Persib
Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (tengah) mengejar bola dikawal bek Barito Putera Nazar Nurzaidi (kiri) dan Dandi Maulana (kanan) pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 (Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung kembali gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tanpa gol Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 9 Oktober 2017. Hasil tersebut memperpanjang rekor Persib tanpa menang di tiga laga terakhir. 

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, mengatakan laga berlangsung sangat menarik namun hasil masih belum berpihak terhadap Atep Cs. Terlebih Barito kerap melakukan serangan balik cepat dan memiliki beberapa peluang emas.

"Pertandingan yang sangat menarik. Saya apresiasi bagaimana Barito menampilkan counter attack yang cepat dan tajam," kata Yaya saat jumpa pers usai laga.

Baca juga: Barito Putera Paksa Persib Tuai Hasil Imbang Kelima Secara Beruntun

Hasil imbang ini patut disyukuri meski mengecewakan sebagai tuan rumah. Maklum, ekspektasi Bobotoh begitu tinggi karena haus kemenangan, terutama pada laga kandang. 

"Di saat kita ingin menang, di saat kita ingin menunjukkan kalau kita punya keyakinan kuat untuk memenangkan pertandingan. Ternyata hasil ini yang harus kita syukuri, meskipun kecewa," tutur Yaya.

Yaya menyoroti penyelesaian akhir para penggawa Persib ketika memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Namun hingga laga berakhir, gol tak kunjung datang. Persib pun harus puas berbagi poin dengan Barito.

Baca juga: Sisa Enam Laga, Pelatih BFC: Semua Pertandingan adalah Final

"Kita banyak peluang, tetapi tidak terjadi gol. Tentunya kembali lagi bagaimana kita memperjuangkan. Tidak cukup ternyata banyak peluang tapi tidak menghasilkan gol," ujar Yaya.

Hasil itu akan menjadi evaluasi bagi Persib di laga selanjutnya. Pasalnya bukan hal yang mudah bagi Persib, karena di laga berikutnya Persib bertemu lawan berat, yakni PSM Makasar.

"Kita harus kerja keras lagi karena bukan hasil seri yang kita inginkan. Kita ingin menang," tegas Yaya.

Video: Timnas U-19 Menang 3-0 atas Thailand
 


(RIZ)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /