Persib Bandung

Legenda Persebaya Bakal Jadi Asisten Pelatih Persib

Rendy Renuki H    •    29 November 2017 17:42 WIB
persibliga 1 indonesia 2017
Legenda Persebaya Bakal Jadi Asisten Pelatih Persib
Fernando Soler (FOTO ANTARA/Dwi Agus Setiawan)

Jakarta: Roberto Carlos Mario Gomez menjadi pelatih baru Persib Bandung musim depan setelah resmi diumumkan pihak klub, Selasa 28 November kemarin. Ia pun akan membawa salah satu legenda Persebaya, Fernando Soler, yang bakal ditunjuk menjadi asistennya di Persib.

Soler pernah menorehkan tinta emas di persepakbolaan nasional bersama Persebaya dan beberapa klub lain macam Borneo FC. Bersama Borneo, ia bahkan sempat mencatatkan rekor top skorer selama semusim dengan 15 pada 2004.

Bakal bergabungnya Soler bersama Persib tak lepas dari permintaan pribadi Mario Gomez. Hal itu diutarakan pelatih asal Argentina tersebut kepada sang agen, Gabriel Budi, yang mengurusi proses kerja sama Mario dengan Maung Bandung.


Baca: Permintaan Pelatih Baru Persib Sebelum Tiba di Indonesia


"Ada permintaan dari dia, dia ingin membawa asisten pelatih sendiri. Salah satu legenda Persebaya, Fernando Soler. Nanti Mario datang sama Soler," ujar pria yang karib disapa Budi kepada Metrotvnews.com, Rabu (29/11/2017).

Ia juga mengatakan saat ini Mario masih berada di Argentina dan sedang mengurusi dokumen untuk bisa tinggal di Indonesia. Pun begitu dengan Soler yang bersama Mario dijadwalkan tiba di Indonesia pada 6-7 Desember.

"Dia masih ngurus visanya di Buenos Aires. Dari pihak Persib masih ngurus dokumen-dokumennya juga, nanti selang berapa hari jadi dokumennya dan kita kirim ke Argentina. Mario dan Soler tinggal ambil di KBRI Argentina," tutupnya.

 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /