Piala Presiden 2018

Sikap PSMS soal Wacana Semifinal Piala Presiden Digelar Satu Leg

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Februari 2018 13:15 WIB
piala presiden 2018
Sikap PSMS soal Wacana Semifinal Piala Presiden Digelar Satu <i>Leg</i>
Abdul Rohim (kanan) menghadang serangan pesepak bola Persebaya Surabaya Riky Kayame (kedua kanan) dalam pertandingan delapan besar Piala Presiden 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Solo: PSMS Medan berjumpa Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, pada semifinal Piala Presiden 2018, Sabtu 10 Februari dan 13 Februari. Laskar Ayam Kinantan merespons adanya wacana mengenai semifinal Piala Presiden cuma digelar satu kali.

Persija berhasil lolos ke empat besar usai mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di perempat final. Sementara PSMS dengan dramatis sukses membungkam Persebaya Surabaya lewat babak adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 3-3.

Memasuki semifinal, sempat muncul adanya rencana jika pertandingan digelar satu kali alias tanpa leg kedua. Manajemen PSMS langsung menolak rencana tersebut.

"Itu kan kebijakan OC (Organizing Committee) mestinya. Kalau bermain sekali, ada untung ruginya. Kalau sekali, kita menang, dan melaju ke final. Kalau ruginya, kita tidak dapat revans. Itu tergantung OC nantinya," ujar Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.
 

Klik: Conte Beberkan Penyebab Kekalahan Memalukan Chelsea


Baik PSMS dan Persija memutuskan untuk menggunakan Stadion Manahan sebagai homebase sebagai efisiensi jarak, waktu, dan biaya. Kubu PSMS memang melihat ada untung dan ruginya, namun dari segi kesiapan tim, anak asuh Djadjang Nurdjaman sudah siap tempur.

"Memang ada positif-negatif jika menggunakan Stadion Manahan sebagai stadion kandang, tetapi PSMS sudah siap berkandang di Solo," jelas Julius.

PSMS sudah bisa memainkan dua pemain andalannya, Antoni Nugroho dan Muhammad Roby. Keduanya sempat bermasalah dengan kondisi kebugaran, tapi jumpa Persija, keduanya siap tampil habis-habisan.

"Antoni Nugroho cederanya tidak terlalu parah, ototnya hanya tegang. Sedangkan, M. Roby hanya sedikit demam. Itu tidak masalah bagi kami," pungkas Julius.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(ASM)


Klopp: Liverpool Bukan <i>Underdog</i>
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Klopp: Liverpool Bukan Underdog

32 minutes Ago

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sadar prestasi tersebut akan membuat Madrid menjadi favorit di …

BERITA LAINNYA
Video /