Pelatih Timnas U-19

Timnas U-19 Bakal Dilatih Pelatih Asal Spanyol atau Italia

Patrick Pinaria    •    23 November 2017 23:27 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Bakal Dilatih Pelatih Asal Spanyol atau Italia
Ketum PSSI Edy Rahmayadi (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta: Bima Sakti akan ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-19. Namun, tugasnya melatih Garuda Nusantara hanya sementara. Sebab, PSSI masih akan mencari pelatih tetap untuk timnas U-19.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan pelatih asing menjadi prioritasnya. Ia juga mengaku pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pelatih asing tersebut, meski enggan menyebut secara detil.

"Saya mau pelatih dari luar, ya, dan orang kami (PSSI) sudah berangkat untuk komunikasi. Negaranya itu kalau tidak dari Spanyol, ya dari Italia. Sesegera mungkin akan kami umumkan," ujar Edy.
 

Baca: Bima Sakti & Cristian Gonzalez Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Timnas U-19


Bima Sakti akan memulai tugasnya menangani timnas U-19 pada awal Januari 2018. Tepat saat kontrak Indra Sjafri habis pada Desember 2017.

Bima Sakti juga akan dibantu oleh Cristian Gonzales. Striker Arema FC itu dipersiapkan PSSI menjadi asisten pelatih timnas U-19.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan tidak memperpanjang kontrak Indra pada Selasa 21 November. Namun, mantan pelatih Bali United tersebut tetap mendapat tugas baru dari PSSI, yakni masuk dalam tim kepelatihan untuk membantu program kurikulum Filosofi Indonesia yang diluncurkan beberapa pekan lalu.

Video: ?Kenangan Manis Taufik Hidayat di Usia 17 Tahun



(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

8 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /