PSIS Jamu Arema Sambil Seleksi Pemain Asing

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Januari 2018 16:17 WIB
liga indonesia
PSIS Jamu Arema Sambil Seleksi Pemain Asing
Samuel Nainggolan Sibatuara, salah satu pemain 'asing' yang akan diseleksi PSIS Semarang. (Foto: Instagram/Samuel Nainggolan Sibatuara)

Jakarta: PSIS Semarang akan ganti menjamu Arema FC dalam sebuah partau uji coba di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu, 7 Januari 2018. Laga ini akan dijadikan sebagai seleksi pemain asing PSIS.

Di uji tanding pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 4 Januari kemarin, Arema menyudahi perlawanan PSIS dengan skor 5-3. Padalah, tim tamu sempat unggul dua gol lebih dulu.

Kedua kesebelasan akan kembali bersua di uji tanding kedua, dengan Laskar Mahesa Jenar bertindak sebagai tuan rumah. PSIS dipastikan diperkuat pemain asing yang sudah mendarat di Semarang, salah satunya Pavel Purishkin.

"Pemain asing sudah ada yang sampai hari ini (Kamis 4 Januari), semuanya sudah berkumpul besok (Jumat 5 Januari). Semua pemain akan dilihat kemampuannya di uji coba lawan Arema FC," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada medcom.id.

Klik: Diisukan Dipecat, Sekjen PSSI: Sampai Ketemu di GBK 14 Januari

"Total ada delapan, saya sebut yang namanya saya ingat ya, itu ada Pavel (Purishkin), Samuel (Nainggolan Sibatuara), Petar Planic. Samuel ini dulu main di timnas Australia U-16," sambungnya.

Pavel merupakan mantan pemain PSM Makassar. Sedangkan Planic, menurut keterangan Yoyok, bermain di divisi utama liga Serbia dan berposisi sebagai bek tengah.

Nama Samuel Nainggolan tentu cukup menyita perhatian. Winger yang diketahui memiliki darah Indonesia-Italia itu sebelumnya membela Brisbane City.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu Winarto, juga mengatakan akan ada gelandang Korea Selatan yang sebelumnya trial di Persela Lamongan, Kim Dong-hyeon. Ia diproyeksikan mengisi slot pemain Asia di Liga 1 Indonesia 2018.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(ACF)