Ditolak Sebagian Bonek, Otavio Dutra Buka Suara

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Januari 2018 23:34 WIB
Ditolak Sebagian Bonek, Otavio Dutra Buka Suara
Otavio Dutra. (Foto: Gregah/MTVN/Medcom)

Jakarta: Persebaya Surabaya kembali meminang Otavio Dutra jelang Liga 1 Indonesia 2018. Banyak komentar miring dari Bonek, pendukung Persebaya, namun Otavio ogah menanggapi hal tersebut.

Setelah masa baktinya tidak diperpanjang oleh Bhayangkara FC, bek tengah asal Brasil itu dikontrak selama satu tahun oleh manajemen Bajul Ijo. Di kesempatan ketiganya membela Persebaya, Otavio akan mengenakan nomor punggung lima.

Banyak faktor yang mendorong eks Persipura Jayapura dan Persegres Gresik United itu untuk kembali mengenakan seragam hijau khas Persebaya musim depan, salah satunya adalah kecintaannya kepada Green Force. Bagi pemain berusia 34 tahun tersebut, Persebaya selalu di hati.

"Tentu saya sangat senang bisa kembali ke Persebaya. Saya tidak berpikir dua kali waktu ada tawaran dari manajemen karena saya selalu cinta Persebaya, keluarga tinggal di Surabaya juga, jadi tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran ini," ujar Otavio kepada Metrotvnews.com via sambungan telpon.

Klik: Otavio Dutra Gabung Persebaya Surabaya dengan Kontrak Satu Tahun

Namun, kedatangannya ke Surabaya tidak semulus bayangan Otavio. Mayoritas Bonek tampaknya masih sakit hari karena Otavio meninggalkan Persebaya di saat kondisi tim kesayangannya tengah bobrok, seperti soal finansial dan dualisme klub.

Bahkan, muncul tagar #MenolakDutra di media sosial meski tidak masiv. Selain dianggap pernah melukai hati Bonek, faktor usia juga disinggung oleh para suporter karena kini bek asal Brasil itu sudah menginjak umur 34 tahun.

Mengetahui adanya ketidaksukaan dari sebagian Bonek, Otavio tak mau mengambil pusing. Baginya, suka atau tidak sukanya orang adalah murni pilihan mereka. Yang terpenting, ia akan berusaha membawa Persebaya meraih prestasi.

"Tidak masalah, itu hak dan pilihan mereka. Ada orang yang tidak suka dengan Tuhan, apalagi saya ya yang cuma manusia biasa. Fokus saya adalah bekerja secara profesional bersama Persebaya dengan pemain-pemain lain. Sama saja Ronaldo atau Messi, pasti ada yang tidak suka kan, wajar lah. Biar saya jawab di lapangan saja," tambahnya.

Otavio juga menjelaskan alasan mengapa ia meninggalkan Persebaya saat kondisi internal dan finansial klub sedang bobrok. Saat itu, ia mengaku gajinya tidak dibayarkan manajemen, sehingga saat ada tawaran bermain di klub lain, ia tanpa ragu menerimanya.

Klik: Tiga Faktor Mengapa Otavio Dutra Berpeluang Besar Gabung Persebaya

"Waktu itu masalah finansial di Persebaya," sambung Otavio.

"Saya seorang pesepak bola, saya profesional, saya juga punya keluarga, itu (keluarga) yang terpenting. Gaji saya berbulan-bulan tidak dibayar, bukan cuma saya, pemain lain juga, saya juga dengar ada yang satu tahun (menunggak). Saya cinta Persebaya, tapi ada keluarga yang harus saya kasih makan. Ada klub yang mau pakai saya, jadi saya pindah. Tapi, rumah dan keluarga menetap di Surabaya," bubuhnya lagi.

Manajemen Persebaya yang sekarang dinilainya lebih sehat dari pada yang dulu. Oleh karena itu, Otavio senang bisa kembali dan berharap bisa meraih prestasi lagi.

"Tapi sekarang manajemen sudah healthy, saya lihat lebih rapi, ini bagus buat kita pemain bisa fokus memberikan yang baik. Ada Piala Presiden dalam waktu dekat, memang pelatih (Alfredo Vera) belum sampai di Indonesia, tapi pemain sudah kompak. Setelah itu kita bicara kompetisi liga," tutupnya.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 
(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

13 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /