Kampiun Piala Gubernur Kaltim Diadu dengan Jawara Piala Presiden?

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Maret 2018 15:15 WIB
liga indonesia
Kampiun Piala Gubernur Kaltim Diadu dengan Jawara Piala Presiden?
Skuat Persija Jakarta saat memenangi trofi Piala Presiden 2018. (Foto: MI/RAMDANI)

Jakarta: Belum ditetapkannya jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 membuat sejumlah klub leluasa merencanakan uji tanding. Baru-baru ini, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta disebut-sebut akan menggelar partai persahabatan.

Berbagai turnamen pra-musim dihelat menyambut ajang Liga 1. Sebagian berlevel internasional, bahkan ada juga klub Indonesia yang diundang ke luar negeri sebagai peserta.

Persija sebagai juara Piala Presiden 2018 dikabarkan menantang Sriwijaya FC dalam sebuah pertandingan uji coba. Meski terdengar biasa, sejatinya laga nanti adalah pertemuan dua jawara, sebab Laskar Wong Kito merupakan kampiun Piala Gubernur Kaltim 2018.

Klik: Prediksi Tottenham vs Juventus: Misi Berat Si Nyonya Tua

"Kita sedang pikirkan. Waktunya kita lihat dulu setelah jadwal kompetisi (Liga 1) keluar. Ada tawaran (dari) Persija uji coba home dan away. Pertandingan uji tanding biasa. Bentuknya bagaimana, kemasannya seperti apa, kita matangkan dulu dengan Persija," ujar Ahmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

Haris menuturkan, wacana uji coba ini keluar dari mulut Ferry Paulus, Presiden Persija. Sejauh ini, pihak Sriwijaya menyambut baik karena pada pra-musim ini kedua tim belum pernah bertemu.

Klik: PT LIB Lunasi Utang Kepada 18 Klub Liga 1

Dari sisi marketing, pertandingan antara kedua tim bakal cukup menjual. Terlebih, performa Persija yang tengah menanjak bisa menyedot animo publik, selain tentu saja untuk tetap memanaskan mesin masing-masing klub jelang kompetisi Liga 1.

"Ide ini muncul dari Persija, dari Pak Ferry Paulus. Ada pembicaraan, mudah-mudahan bisa terealisasi. Bagus ide ini. Karena Sriwijaya FC dan Persija belum pernah bertemu di pra-musim," sambung Haris.

"Antara juara Piala Presiden bertemu dengan Piala Gubernur Kaltim, jualannya lumayan. Makanya, kita lihat jadwal kompetisi dulu. Kita tanya PT LIB, kapan partai ini bisa diselenggarakan," pungkasnya.

Video: Jadwal Liga 1 (Kembali) Menggantung?
 


(PAT)


Video /