Jelang Piala Presiden 2018

Undian Piala Presiden 2018, Persib Bentrok dengan PSMS

A. Firdaus    •    09 Januari 2018 14:53 WIB
piala presiden 2018
Undian Piala Presiden 2018, Persib Bentrok dengan PSMS
Logo Piala Presiden (Foto: Liga-indonesia)

Jakarta: Komite Organisasi telah melakukan undian penyisihan grup Piala Presiden 2018. Yang menarik dari undian tersebut adalah ketika Persib Bandung jumpa PSMS di grup A.

Bentrokan ini menjadi momen spesial bagi pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman. Seperti diketahui, pelatih yang akrab disapa Djanur ini merupakan sosok penting kesuksesan Maung Bandung dalam menjuarai Indonesia Super League 2014.

Melihat kondisi ini, Djanur senang timnya satu grup dengan tim besar di Piala Presiden. Hal itu sebagai upaya untuk menjajal kekuatan PSMS yang notabene tim promosi ke Liga 1. Meski bukan nama besar, PSMS tidak kalah mentereng dari klub papan atas lainnya di Tanah Air.

Klik di sini: Zidane Sadari takkan Lama di Madrid

"Bagusnya memang kami menghadapi tim besar di Piala Presiden. Soalnya untuk sementara PSMS masih menjadi tim underdog. Dan, saya dengar ada kemungkinan PSMS satu grup dengan Sriwijaya FC (SFC), PSM, sampai Persib, di penyisihan," kata Djanur.

Ya selain Persib dan PSMS, di grup A juga akan diisi PSM Makassar dan Sriwijaya FC. Bisa dikatakan ini merupakan grup neraka pada Piala Presiden tahun ini. Sebagai info, grup A akan dimainkan di Bandung.

Klik di sini: Pekan Ini, City Rampungkan Transfer Sanchez

Sementara di grup D juga menjadi sorotan. Sebab di sana ada dua klub papan atas Liga 1 Indonesia 2017, Bali United dan Persija Jakarta. Selain itu PSPS Riau dan Borneo FC menjadi pelengkap grup D yang akan dimainkan di Bali.

Pembukaan Piala Presiden 2018 akan digelar pada Selasa 16 Januari. Rencananya partai pembuka bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang memainkan laga antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.

Berikut Hasil Undian Piala Presiden 2018:
Grup A (Bandung):
Persib Bandung
Sriwijaya FC
PSM Makassar
PSMS Medan

Grup B (Balikpapan):
Mitra Kukar
Persipura Jayapura
Martapura FC
Barito Putera

Grup C (Surabaya):
Persebaya Surabaya
Madura United
Perseru Serui
PS TNI

Grup D (Bali):
Bali United
Persija Jakarta
PSPS Riau
Borneo FC

Grup E (Malang):
Arema FC
Bhayangkara FC
PSIS Semarang
Persela Lamongan

Persela Lamongan Ditahan Imbang Klub Malaysia



(FIR)


Video /