Zulkarnain Lubis Tutup Usia

Menpora Turut Berduka atas Meninggalnya Zulkarnain Lubis

Patrick Pinaria    •    11 Mei 2018 17:43 WIB
liga indonesia
Menpora Turut Berduka atas Meninggalnya Zulkarnain Lubis
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta: Berbagai ucapan dukacita mengalir untuk legenda sepak bola Zulkarnain Lubis. Teranyar, ucapan dilontarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Zulkarnain meninggal dunia pada Jumat 11 Mei 2018. Ia menghembuskan nafas terakhir pada usia 59 tahun karena tidak kuasa melawan penyakit jantung.

Menurut istri Zulkarnain, Papat Yunisal, jenazah suaminya akan dimakamkan di kampung halamannya di Binjai, Sumatera Utara.

Kabar meninggalnya Zulkarnain sudah didengar Imam. Ia pun tidak lupa mengucapkan belasungkawanya atas meninggalnya mantan PSMS Medan itu.

Baca: Duka PSSI untuk Legenda Zulkarnain Lubis 


"Tentu masyarakat Indonesia turut berduka. Zulkarnain adalah pemain legendaris. Saya mengikuti bagaimana almarhum ketika itu, saya berdoa semoga jiwanya tenang di sisi Allah," ujar Imam saat ditemui dalam acara pelepasan siswa-siswa sekolah khusus olahraga (sko) di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

"Ia telah membawa nama baik Indonesia. Semoga prestasinya bisa ditiru oleh para pemain lain, termasuk para atlet SKO Ragunan," tambahnya.

Zulkarnain merupakan salah satu pemain timnas Indonesia di era 1980-an. Selama memperkuat tim nasional, pemain yang dijuluki Maradona Indonesia itu membawa timnas ke semifinal Asian Games 1986.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Dele Alli Rambah Bisnis Fashion


(ASM)