Persib Bandung vs Arema FC

Atep Mengkritik Essien setelah Persib Ditahan Imbang Arema

Roni Kurniawan    •    16 April 2017 15:36 WIB
persibliga 1 indonesia 2017
Atep Mengkritik Essien setelah Persib Ditahan Imbang Arema
Pesepak bola Persib Bandung Michael Essien melakukan pemanasan saat sesi latihan jelang laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Kapten Persib Bandung Atep angkat bicara terkait penampilan perdana rekan setimnya, Michael Essien. Menurutnya, mantan bintang Chelsea itu masih butuh adaptasi dengan gaya permainan Maung Bandung.

Atep dan Essien sama-sama diturunkan sebagai starter ketika Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April. Laga perdana Liga 1 itu berakhir imbang tanpa gol dan Essien pun hanya dimainkan selama 77 menit.


Klik: Arsenal Kalahkan Everton dalam Perebutan Bek Schalke


Sebelum digantikan dengan Dedi Kusnandar, permainan Essien berhasil mengundang decak kagum para pendukung Persib di GBLA. Namun Atep menyayangkan, inisiatif operan yang dimiliki Essien masih belum sinkron dengan pola permainan Persib.

"Dia main sangat baik. Umpan dan skill dia masih sangat terasa. Tapi mungkin perlu waktu dan adaptasi saja dengan pola permainan kami," kata Atep.

"Kami biasa main bola pendek dan cepat di sayap, tapi dia bolanya cepat menusuk, dia langsung kasih umpan jauh ke pertahanan lawan. Mungkin itu yang harus diadaptasi," tambahnya.


Klik: Pelatih Persib Sebut Kondisi Fisik Essien Bermasalah


Meski belum sinkron, Atep tetap optimistis Essien bisa mengikuti gaya permainan Persib. Ia yakin pengalaman yang dimiliki Essien bisa memudahkan untuk berbaur dan menularkan ilmu kepada penggawa Persib lainnya.

"Dia pemain profesional dan pemain dunia. Saya pikir enggak butuh waktu lama lagi bagi dia untuk adaptasi. Selain itu, kami juga tentu akan belajar dari dia," pungkas pemain asal Cianjur, Jawa Barat ini.

 


(KAU)