Timnas U-22

Meski Gagal di Thailand, Milla Menatap Positif SEA Games 2017

A. Firdaus    •    25 Juli 2017 18:18 WIB
timnas indonesiakualifikasi piala asia u-23
Meski Gagal di Thailand, Milla Menatap Positif SEA Games 2017
Timnas U22 (Foto: PSSI_FAI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Kepastian itu didapat usai Tim Nasional U-22 asuhan Luis Milla hanya menempati posisi ketiga di grup H.

Sepekan bermain di Thailand, ada tiga laga yang Evan Dimas dan kolega mainkan. Diawali dengan hasil buruk yang dijalani Indonesia ketika takluk 0-3 dari Malaysia. Asa untuk bisa lolos sempat ada, setelah pada pertandingan kedua skuat Garuda membantai tim lemah Mongolia 7-0.

Akan tetapi, kans langsung tertutup usai bermain imbang tanpa gol kontra Thailand pada pertandingan terakhir. Alhasil, timnas hanya menempati posisi ketiga dengan mengoleksi empat poin.

Klik di sini: Ronaldo Kirim Sinyal Bertahan di Real Madrid

"Dari tiga pertandingan bisa kita lihat kekurangan dan kelebihan tim ini. Ada kelebihan yang harus diapresiasi yakni talenta dan sikap pekerja keras dari masing-masing pemain," kata pelatih Timnas U-22, Luis Milla.

Kegagalan di Thailand sudah menjadi bahan evaluasi Milla. Kini, pelatih asal Spanyol itu berupaya membangkitkan semangat anak-anak asuhannya dengan menyebut ada mimpi untuk berprestasi bagi Timnas U22 di Malaysia nanti.

Klik di sini: Demi Perisic, Man United Siapkan Martial sebagai "Umpan"

"Kami punya mimpi untuk berprestasi di SEA Games dan kami punya harapan dimana tim ini masih bisa terus berkembang," beber mantan pemain Barcelona ini.

SEA Games 2017 bisa dianggap sebagai kesempatan kedua bagi Luis Milla untuk menunjukkan tangan dinginnya dalam meramu para pemain timnas U-23. Seperti yang pernah ia lakukan ketika membawa timnas Spanyol dalam menjuarai Piala Eropa U-21 di Denmark enam tahun silam.

Jelang Chelsea vs Muenchen: Menanti Aksi Pemain Baru
 


(ASM)