Liga 2 Indonesia 2017

Perssu Taklukkan Persik

Rahmatullah    •    12 Agustus 2017 23:59 WIB
liga 2 indonesia 2017
Perssu Taklukkan Persik
Pemain Perssu merayakan kemenangan (MTVN/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Perssu Real Madura sukses revans atas Persik Kediri dengan 3 gol tanpa balas di Stadion A Yani Sumenep pada laga kandang perdana putaran kedua Liga 2 Indonesia, Sabtu 12 Agustus. Pada putaran pertama, Laskar Kuda Terbang dihajar 4-0 Macan Putih di Stadion Brawijaya Kediri.

Gol pembuka tuan rumah dicetak pemain baru Nur Huda saat injury time babak pertama. Dia berhasil lolos dari jebakan offside ketika menyambut umpan terobosan dari Harris Tuharea. Pemain dan official Persik Kediri sempat memprotes keputusan wasit karena menilai Huda sudah terperangkap offside.

Gol kedua Perssu dicetak Harris Tuharea di menit 51 dari sisi kiri pertahanan Persik memanfaatkan sudut sempit yang terlambat ditutup oleh pemain belakang lawan. Unggul dua gol membuat tim tamu bernafsu menyamakan kedudukan. Tapi lini pertahanan Perssu yang dikomando Dodok Anang tidak mampu ditembus Abdul Rahman Abanda dan kawan-kawan.

(Baca: Gol Debut Bomber Anyar Persija Warnai Kemenangan atas Persiba)


Bahkan tuan rumah kembali menambah keunggulan lewat gol Nur Huda di menit 63 setelah menerima umpan dari Habibi. Kiper Persik, Tedi Heri Setiawan yang kadung maju terlambat menutup pergerakan Huda sehingga tinggal menendang bola dengan pelan ke gawang.

Pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro menilai kekalahan timnya imbas dari gol pertama tuan rumah yang disahkan wasit. Sehingga mental pemainnya mulai down pada babak kedua. Dia berjanji akan memperbaiki kelemahan timnya untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara.

“Secara fighting spirit anak-anak sebenarnya bagus tapi kekalahan ini harus diterima. Terkait keputusan wasit kami serahkan kepada manajemen,” ujarnya.

Sementara pelatih Perssu Real Madura Jamal Yastro mengakui kemenangan yang diraih timnya karena sepanjang pertandingan anak asunya bermain pantang menyerah menghadapi Persik yang memiliki pemain bagus.

“Kami syukuri kemenangan ini, karena Perssu bisa naik dari posisi juru kunci. Anak-anak mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” tuturnya usai pertandingan.


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /