Persija Jakarta

Fisik Tiga Calon Pemain Persija Belum Oke

Kautsar Halim    •    17 Juli 2017 23:50 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Fisik Tiga Calon Pemain Persija Belum Oke
Skuat Persija latihan (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bekasi: Persija Jakarta menyiapkan sejumlah amunisi barunya untuk menyambut putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017. Ada tiga pemain asing yang masih menjalani seleksi, yakni Redoune Zezouri (Prancis), Dan Ignac (Rumania), serta Jaquad Zakiri (Prancis).

Tiga calon pemain anyar Persija itu mengikuti sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin 17 Juli. Hanya saja ketiganya menjajal kemampuan dengan skuat cadangan, karena pemain inti Persija sedang berisitirahat.

Selain dihadiri pelatih kepala Stefano "Teco" Cugurra, sesi latihan Persija juga dipantau Yogie Nugraha, selaku pelatih fisik. Itu sengaja dilakukan untuk menguji kebugaran seluruh pemain, termasuk ketiga pemain asing.

Baca juga: Polisi Imbau The Jakmania Tidak Datang ke Bandung

Seusai berlatih, Metrotvnews.com yang berbincang langsung dengan Yogie di tempat latihan Persija mendapat kabar, kondisi fisik ketiga pemain asing itu menurutnya masih membutuhkan waktu beradaptasi lagi.

"Saya sudah lihat kondisi fisik mereka (para pemain anyar) ketika pemanasan dan sekilas lewat gym. Menurut saya, kondisi fisik mereka belum terlalu baik," kata Yogie kepada Metrotvnews.com di sisi lapangan.

"Namun, itu wajar karena mereka belum ikut kompetisi. Sementara itu, para pemain lama memang sudah disiapkan sejak pramusim dan ikut latihan beberapa bulan belakangan ini," tambahnya.

Yogie menjelaskan, dirinya akan melakukan tes fisik apabila Teco sudah memilih pemain yang diinginkan. Jika itu terjadi, Yogie rencananya langsung menggembleng fisik mereka saat jeda putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017. 

Baca juga: Tiga Calon Pemain Persija Ikut Latihan

Tes fisik sederhana pun akan dilakukan. Yogie meminta ketiga pemain asing tersebut dimainkan ketika Persija menggelar laga persahabatan kontra Espanyol, Rabu 19 Juli lusa. Sementara ketiga pemain hanya dites lewat sesi latihan reguler.

"Sampai sekarang saya belum bisa lakukan tes fisik karena belum tahu siapa yang terpilih. Rencananya salah satu cara menyeleksi mereka, dilakukan lewat laga kontra Espanyol," papar Yogie 

"Jika sudah terpilih, kami juga tidak bisa langsung memainkannya karena sudah ada dua laga penting menunggu, yakni kontra Persib dan Bhayangkara," tambahnya.

Sesi latihan kali ini digelar normal selama dua jam. Dimulai dengan pemanasan, kemudian pendalaman teknik hingga simulasi pertandingan.

Persija kini bertengger di urutan lima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Kemenangan atas Borneo FC akhir pekan lalu adalah kemenangan ketujuh Persija setengah musim berjalan.

Video: Djanur Merasa Tidak Layak Lagi Melatih Persib
 


(RIZ)

Video /