Jelang Persija Jakarta kontra Espanyol

Tiga Calon Pemain Persija Ikut Latihan

Kautsar Halim    •    17 Juli 2017 20:49 WIB
sepak bolapersija
Tiga Calon Pemain Persija Ikut Latihan
Suasana latihan Persija (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang berbeda dalam sesi latihan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin 17 Juli 2017. Persija hanya menurunkan para pemain pelapis dan tiga calon pemain baru.

Terhitung, hanya ada 20 pemain (termasuk calon penggawa Persija) yang ikut serta dalam latihan tersebut. Para pemain inti sengaja tidak dibawa karena sedang menjalani program pemulihan usai menaklukkan Borneo FC 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, akhir pekan lalu.

"Sengaja mereka (tim inti) tidak hadir karena agendanya adalah recovery training di Jacuzzi. Biasanya mereka melakukan program Jacuzzi selama 30 menit," terang pelatih fisik Persija, Yogie Nugroho, ketika dikonfirmasi Metrotvnews.com, Senin (17/7/2017).

Baca juga: Polisi Imbau The Jakmania Tidak Datang ke Bandung

"Di sana, mereka akan berendam di air hangat kemudian pindah ke air dingin, lalu bisa sauna dan massage juga," tambahnya.

Dalam sesi latihan sekitar dua jam tersebut, pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra memberikan materi latihan normal seperti biasanya. Latihan dimulai pemanasan, pendalaman teknik, serta menggelar simulasi pertandingan.

Tiga calon pemain anyar yang turut berlatih adalah Redoune Zezouri (Prancis) yang berposisi sebagai gelandang, Dan Ignat (Rumania) pemain belakang, dan Jaquad Zairi (Prancis) sebagai striker. Ketiganya, menurut Stefano "Teco" Cugurra belum bisa beradaptasi dengan baik.

"Mungkin mereka masih sedikit bingung dengan instruksi latihan yang saya berikan. Tapi wajar karena ini adalah pertama kalinya mereka bergabung dengan kami," kata Teco seusai latihan.

Baca juga: Persipura Optimistis Mampu Taklukkan Arema FC

"Meski begitu, kami sangat mendukung mereka saat berlatih. Anda semua tahu, bursa transfer sudah mulai dan artinya akan ada pemain yang datang, tapi tidak menutup kemungkinan ada juga pemain yang keluar," tambahnya.

"Semua pemain yang kami datangkan saat latihan hari ini adalah hasil komunikasi saya dengan manajemen. Tentang siapa yang terpilih adalah rahasia kami," tambahnya.

Latihan Persija hari ini sebagai persiapan laga persahabatan kontra Espanyol pada Rabu 19 Juli lusa. Besar kemungkinan event itu dimanfaatkan untuk menyeleksi para calon pemain baru dan beberapa penggawa yang masih minim jam terbang.

Sementara itu, dijelaskan Yogie, skuat inti Persija baru berlatih di lapangan sama pada Selasa 18 Juli besok. Sesi latihan nantinya lebih diprioritaskan sebagai persiapan jelang laga big match kontra Persib Bandung pada Ahad 22 Juli mendatang di Bandung.

"Kami akan mengutamakan pemain yang jam terbangnya minim untuk menghadapi Espanyol. Soalnya, hari Minggu nanti mau melakoni El Clasico Indonesia," pungkas Yogie.

Video: Djanur Merasa Tidak Layak Lagi Melatih Persib
 


(RIZ)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

41 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /