Indonesia Junior Soccer League 2017

ASTAM Masih Memimpin, ASIOP Apacinti Merosot

Kautsar Halim    •    07 Agustus 2017 13:32 WIB
liga indonesia
ASTAM Masih Memimpin, ASIOP Apacinti Merosot
Suasana laga IJSL 2017. (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2017 pada Minggu 6 Agustus. Karena menggunakan lapangan yang lebih besar, laga lanjutan kategori U-10 Grup Merah dan Grup Putih akhirnya bisa digelar bersamaan.

Terhitung dari dua pekan sebelumnya, IJSL U-10 Grup Merah dan Grup Putih berlangsung secara terpisah di Lapangan Sepak Bola GOR Ciracas, Jakarta. Pihak panitia memang sengaja memisahnya karena luas area yang terbatas.


Klik: Dua Mantan dalam Bidikan Milan


Khusus akhir pekan lalu, IJSL 2017 pekan ketiga akhirnya bisa berlangsung di tempat yang seharusnya, yakni Lapangan Sepak Bola Jakarta Japan Club Sports Community, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Meski tidak dilengkapi tribun penonton, namun terdapat tujuh lapangan yang terhampar di sana. Sama seperti biasanya, masing-masing tim mendapat jatah tiga pertandingan untuk mengumpulkan poin dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Pencapaian tiap tim tentu berpengaruh besar terhadap posisi klasemen sementara.


Klik: Persija Kalah, Teco Kambinghitamkan Wasit


Astam masih belum terkalahkan di posisi puncak klasemen sementara IJSL U-10 Grup Merah. Mereka sudah mengoleksi 22 poin lewat tujuh kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Pada pekan ketiga, Astam berhasil mengalahkan Bintang Junior, SSJ Kota Bogor, dan Serpong City.

Berbeda dengan Grup Merah, persaingan dari Grup Putih malah semakin sengit karena belum ada tim yang mampu mendominasi puncak klasemen dari tiga pekan yang dilalui. Jika sebelumnya ada ASIOP Apacinti yang berada di urutan teratas, kali ini giliran Pelita Jaya SS yang mengambil alih posisi tersebut. 

Pelita berada di urutan teratas dengan koleksi 27 poin. Terhitung dari 32 tim yang tergabung dari Grup Merah dan Grup Putih, hanya Pelita Jaya saja yang selalu menang dari sembilan pertandingan.

Berikut hasil lengkap laga pekan ketiga IJSL U-10:


Klasemen Sementara IJSL U-10:





 


(KAU)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /