Persib Bandung 2016--2017

Pelatih Persib Keluhkan Regulasi Pemain Muda di Liga 1

Roni Kurniawan    •    09 Mei 2017 21:17 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Pelatih Persib Keluhkan Regulasi Pemain Muda di Liga 1
Febri Hariyadi (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengeluhkan regulasi pemain muda yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru, selaku operator Liga 1. Pasalnya, setiap klub peserta wajib menurunkan tiga pemain muda U-23 selama 45 menit babak pertama.

Diakui pelatih yang akrab disapa Djanur ini, regulasi menurunkan tiga pemain muda tersebut dinilai cukup berat bagi dirinya. Terlebih Persib kesulitan menentukan pemain muda ketika dua young guns mereka, Febri Hariyadi dan Gian Zola dipanggil Tim Nasional Indonesia U-22.

"Regulasi ini positif untuk pemain Timnas, saya percaya itu ide di benak Ketum PSSI. Namun jujur buat kami para pelatih kalau sampai memainkan tiga pemain muda ini cukup memberatkan. Boleh tanya pada pelatih manapun," ujar Djanur saat ditemui di Jalan Anggrek, Kota Bandung, Selasa 9 Mei 2017.

Baca juga: Jelang Tandang ke Padang, Catatan Buruk Menghantui Persib

Hal itu terbukti saat Zola dan Febri kembali dipanggil Timnas U-22 dan absen membela Persib. Pilihan Djanur pun jatuh kepada Ahmad Baasith sebagai pengganti Zola dan Agung Mulyana menggantikan Febri.

Kedua pemain muda tersebut dinilai Djanur belum siap bermain bersama Atep Cs. Mental serta pengalaman menjadi kendala kedua pemain muda yang dimiliki Persib itu.

"Karena memang stok pemain muda yang sudah layak main di tim senior itu sangat terbatas di masing-masing klub," cetus Djanur.

Baca juga: Mencari Sekjen Anyar PSSI

Djanur mengatakan, untuk bisa mengorbitkan pemain muda ke senior buka perkara mudah. Pasalnya, sebelum promosi ke senior, para yunior harus mengecap kompetisi tingkatan di bawahnya agar dapat mengasah mental dan kemampuan bertanding.

"Matangnya pemain itu jujur harus melalui kompetisi. Artinya untuk bermain di tim senior harus banyak main kompetisi di bawahnya dan mendongkrak pemain muda ini agar siap bermain di tim Liga 1," kata Djanur.

Video: Arsenal Akhiri Rekor tak Terkalahkan MU
 


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /