Pekan ke-12 Liga 1 Indonesia

Tundukkan Semen Padang, Mitra Kukar Sodok Papan Atas

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2017 17:59 WIB
liga 1 indonesia 2017
Tundukkan Semen Padang, Mitra Kukar Sodok Papan Atas
Laga Mitra Kukar kontra Semen Padang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur (Dok. Liga 1 Indonesia)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Mitra Kukar berhasil menyodok ke papan atas klasemen Liga 1 usai menundukkan Semen Padang, Jumat 7 Juli. Tim Naga Mekes menang tipis 1-0 atas Kabau Sirah pada pekan ke-13 di Stadio Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Kedua tim yang memiliki rekor pertemuan ketat langsung saling berbalas menyerang. Namun, baik Kukar dan Semen Padang tak mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Yogi Rahadian menebar ancaman sekaligus peluang emas bagi Kukar menit ketujuh. Sayang, usai melewati kawalan Didier Zokora, tembakannya dari sudut sempit masih melambung.

Semen Padang balas menekan lewat Tambun Naibaho menit ke-13 usai lolos jebakan offside. Sayang pergerakannya masih kalah cepat oleh kiper Joko Ribowo yang keluar dari sarangnya.

(Baca: Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini)


Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya datang di pengujung babak pertama. In Kyun Oh mampu membuat publik tuan rumah bersorak setelah tendangan bebas kaki kirinya meluncur mulus ke gawang Jandia Eka Putra.

Semen Padang tampil lebih agresif di babak kedua setelah tertinggal 0-1. Namun solidnya lini tengah Kukar yang digalang marquee player Mohamed Sissoko membuat tim tamu kerap kesulitan.

Tuan rumah pun mampu menurunkan tempo permainan dan berhasil mempertahankan kemenangan hingga peluit akhir. Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup membuat Kukar kembali merangkak ke papan atas.

Tambahan tiga poin bagi Kukar menyodok posisi mereka di urutan 11 ke posisi kelima dengan 21 poin. Sementara Semen Padang tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 17 poin.

Mereka sementara memiliki poin yang sama dengan Bhayangkara FC di tempat keempat dan hanya terpaut satu poin dari Madura United dan Persipura Jayapura di posisi kedua dan ketiga. Kukar juga sementara hanya terpaut tiga poin saja dengan PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1.

Susunan pemain:

Mitra Kukar: Joko Ribowo, In Kyun Oh, Gotor, Saepuloh Maulana, Saiful Ramadhan, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Hendra Bayauw, Aldino Herdianto, Yogi Rahadian.

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Cassio Francisco, Novrianto, Novan Sasongko, Fandry Imbiri, Boas Atururi, Rico Simanjuntak, Jae Sung Ko, Didier Zokora, Vendry Mofu, Tambun Naibaho.

Video: AC Milan Beri Waktu 48 Jam untuk Donnarumma Teken Kontrak Baru
 


(REN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

17 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /