KITAS Pemain Asing Bermasalah

Ini 11 Klub Liga 1 yang Pemain Asingnya Belum Memiliki KITAS

A. Firdaus    •    18 April 2017 22:56 WIB
liga 1 indonesia 2017
Ini 11 Klub Liga 1 yang Pemain Asingnya Belum Memiliki KITAS
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie dicurigai belum memiliki KITAS, sama seperti Michael Essien dan Carlton Cole (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah melaporkan 25 pemain asing yang belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Termasuk marquee player milik Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole.

Selain Persib, ada 10 klub lagi yang dianggap menampung pemain asing namun belum memiliki KITAS. Dalam hal ini, BOPI coba membeberkan klub mana saja yang bermasalah dalam urusan KITAS.

"Selain Persib, 10 klub lainnya adalah Bali United, Pusamania Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Mitra Kukar, Madura United, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, dan Barito Putera," ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.
 

Baca: Selain Essien & Cole, Ada 23 Pemain Asing Lain yang Belum Punya KITAS


Sayang untuk para pemain asing yang bermasalah, BOPI tak bisa membeberkannya. Dengan alasan, yang bertanggung jawab untuk menangani masalah ini adalah masing-masing klub. 

"Satu hal yang disepakati, selagi belum ada keterangan resmi dari pihak Imigrasi dan Kementrian Ketenagakerjaan, kami tidak mengizinkan untuk membeberkan para pemainnya," terang Heru.

Baca juga: Jawaban PT LIB soal Problem KITAS Pemain di Liga 1


"Jangan ada data personalnya. Bukan para pemain yang kami bebankan, tapi itu semua tanggung jawab klub. Itu pertimbangan mengapa kami enggan memberikan secara detail siapa saja pemain asing yang belum mendapatkan KITAS," jelasnya.

Rencananya akan ada pertemuan antara PSSI, pihak Ditjen Imigrasi dan Kementrian Tenaga Kerja di gedung PSSI, Jumat 21 April. Di situ akan disebutkan siapa saja pemain asing yang masih belum memegang KITAS.

Video: ?Timnas U-19 Kembali Berlatih Usai Liburan
 


(ACF)

Video /