Usai Minta Maaf, Saddil Diminta Fokus ke Sepak Bola

Rizki Yanuardi    •    03 November 2018 07:01 WIB
liga indonesia
Usai Minta Maaf, Saddil Diminta Fokus ke Sepak Bola
Saddil Ramdani (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Winger timnas sepak bola Indonesia U-19 Saddil Ramdani diminta fokus kembali ke sepak bola, karena masa depan cah Lamongan ini di ajang mengolah si kulit bundar itu masih panjang. Bahkan, diyakini masih cerah.

Hal ini dikatakan coach Indra Sjafri, pelatih Saddil di Indonesia U-19 melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id, Sabtu 3 November 2018.

Seperti diberitakan, Saddil dilaporkan ke pihak kepolisian di Lamongan atas penganiayaan kepada teman dekatnya.

Baca: Keganasan Mertens Bantu Napoli Remukkan Empoli

Kejadian itu tentu membuat insan sepak bola nasional tersentak, kaget. Pasalnya, beberapa hari sebelum diberitakan, Saddil bersama teman-temannya baru saja membela Indonesia di ajang Piala Asia U-19 2018.

Terkait masalah hukum yang bakal menimpa Saddil, coach Indra meminta Saddil untuk minta maaf ke orangtua teman dekatnya. "Baik ke siapa pun, salah atau tidak salah, sebagai laki-laki Saddil minta maaf saja," kata Indra.

Setelahnya, Indra meminta Saddil segera fokus ke sepak bola. "Jangan karena hal ini, kehilangan fokus dan semangat di sepak bola. Masa depan sepak bola Saddil masih panjang dan cerah," ujar Indra menambahkan.

Sebagai pelatihnya, secara pribadi Indra Sjafri juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua dan pacar Saddil. "Semoga semua dapat hikmah dan pelajaran dari kejadian ini."

Baca: Bhayangkara Menjaga Kesucian PTIK

"Dan saya sudah minta Saddil untuk minta maaf ke orang tua temannya itu, atas segala kilaf dan salah," pungkas Indra.

Gara-gara aksi penganiayaan itu, Saddil pun resmi ditahan Polres Lamongan. Ia dijerat pasal 351 KUHP atau pasal 352 KUHP yang berisi mengenai penganiayaan atau penganiayaan ringan dengan dasar laporan polisi No: LP/261/lX/2018/JATIM/RESLAMONGAN. Untuk Pasal 351 ancaman hukumannya 2 tahun delapan bulan, sedangkan Pasal 352 KUHP hanya mencapai sembilan bulan kurungan.

Saddil juga sudah menyatakan penyesalan atas perbuatannya itu. Ia pun siap menjalani proses hukum serta mematuhi aturan yang berlaku. Dia mengatakan penganiayaan itu terjadi tidak sengaja karena dirinya sedang lelah. Dalam pernyataannya juga, Saddil berharap mendapat pelajaran berharga dari kasus ini.


Video: Saddil Ramdani Terjerat Kasus Penganiayaan

 


(PAT)


Video /