Semangat Lawan dan Situasi Lapangan Jadi Ancaman PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    30 Oktober 2018 11:15 WIB
liga indonesia
Semangat Lawan dan Situasi Lapangan Jadi Ancaman PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Sleman: PSS Sleman bakal dihadapkan dua tantangan dalam menjalani laga kedua babak delapan besar Liga 2 grup B melawan Persiraja Banda Aceh, Kamis, 1 November 2018. Dua tantangan itu yakni semangat berlipat lawan dan kondisi rumput lapangan. 

Persiraja pada laga perdana tumbang 0-2 dari Madura FC. Dari kekalahan itu, Persiraja kemungkinan besar akan meningkatkan motivasi permainan untuk bisa meraih poin, bahkan menang di laga kandang, yakni Stadion H. Dhimurtala. 

Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro mengakui motivasi dan semangat pemain Persiraja harus diwaspadai dalam laga tandang kali ini. Kekalahan tandang bisa jadi melecut semangat para pemain Persiraja untuk meraih kemenangan. 

Klik: Tandang ke Aceh, PSS Minus Empat Pemain Inti


"Motivasi pemain lawan agar bagaimana caranya bisa menang kandang, mungkin ini yang harus kami antisipasi. Masalah teknik dan skill saya kira sama," kata Seto saat latihan tim di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, Senin, 29 Oktober 2018. 

Sementara, situasi lapangan akan menjadi tantangan tersendiri. Lapangan Stadion H. Dhimurtala dikenal berstruktur keras. Namun, saat terjadi hujan lapangan akan berubah menjadi berlumpur. Terlebih, saat ini sejumlah wilayah pulau Sumatra mulai mengalami musim hujan. 

Seto mengatakan belum tahu pasti situasi riil di stadion tersebut. Ia akan membaca situasi pola permainan akan seperti apa setelah melihat mencoba lapangan stadion. 

"Saya akan coba di lapangan, baru bisa kita ketahui. Bola bawah bisa jalan apa tidak, itu harus kita lihat juga," ujarnya. 

Seto tak mengubah target untuk mencuri poin dalam setiap laga tandang dibabak delapan besar Liga 2 ini. Pasalnya, hanya penambahan poinlah yang bisa menjaga peluang skuat Super Elang Jawa untuk promosi musim depan. 

"Kami target jelas ingin curi poin, entah satu atau tiga. Kita usaha. Pemain harus ada kemauan juga," kata dia. 

Di grup B, Madura FC masih memimpin dengan raihan tiga poin hasil kemenangan atas Persiraja Banda Aceh. Sementara, PSS dan Persita Tangerang sama-sama meraih satu poin dari hasil imbang 1-1.

 


(REN)