Barito Putera vs Borneo FC

Gol Telat Samsul Arif Bantu Barito Putera Menangi Derby Kalimantan

Gregorius Gelino    •    30 November 2018 20:38 WIB
liga indonesia
Gol Telat Samsul Arif Bantu Barito Putera Menangi Derby Kalimantan
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Banjarmasin: Barito Putera berhasil meraup poin penuh ketika menjamu Borneo FC di Stadion 17 Mei, Jumat 30 November malam WIB. Dalam laga yang bertajuk Derby Kalimantan itu, kemenangan terjadi berkat gol tunggal Samsul Arif yang lahir pada menit ke-83.

Babak pertama berlangsung cukup keras. Hal ini tercermin dari tiga kartu kuning yang harus dikeluarkan wasit. Ini tak terlepas dari permainan yang berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim saling serang memanfaatkan kecepatan kedua sayapnya.

Sayangnya penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat kedua tim gagal mencetak gol. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.

Tak ingin dipermalukan di depan suporter sendiri, Barito langsung tancap gas di babak kedua. Tapi lagi-lagi mereka terburu-buru ketika mendapat ruang tembak sehingga banyak peluang terbuang percuma.

Meski lebih banyak tertekan, bukan berarti Borneo tidak memiliki peluang. Mereka mampu menciptakan peluang melalui serangan balik memanfaatkan kecepatan para pemainnya.

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-83. Samsul Arif mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Nazarul Fahmi tak mampu dihalau kiper Borneo, Nadeo Argawinata.

Hingga laga usai, Barito sukses mempertahankan keunggulan satu golnya. Dengan hasil ini, mereka menyodok ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Sementara itu, Borneo tertahan di posisi kelima dengan kumpulan 48 poin.

Video: Bursa Pelatih Timnas Indonesia

 


(KAU)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /