Persib Menjamu Persiwa di Jalak Harupat

Roni Kurniawan    •    06 Februari 2019 13:24 WIB
persib bandungPiala Indonesia
Persib Menjamu Persiwa di Jalak Harupat
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono. (Foto: MI/Bayu Anggoro)

Persib akan menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat. Keputusan itu berdasarkan surat keputusan dari PSSI.

Bandung: Persib Bandung akan menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 11 Februari 2019. Laga tersebut merupakan lanjutan leg kedua babak 32 Piala Indonesia yang sempat tertunda karena Persib tak memiliki izin menggelar di GBLA, 4 Februari kemarin.

Kepastian jadwal laga Persib vs Persiwa, setelah manajemen Persib mendapat surat keputusan dari PSSI terkait penjadwalan ulang. Manajemen Persib pun telah mengurus berbagai persyaratan administrasi termasuk keamanan untuk laga melawan Persiwa nanti.

"Sudah mendapat surat dari PSSI untuk penjadwalan ulang dan tanggal 11 main di SJH," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono via telepon seluler, Rabu 6 Februari 2019.

Kuswara mengaku, panitia pelaksana telah mengurus perizinan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung selaku pemilih stadion serta pihak keamanan guna memastikan izin keramaian.

Baca: Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Pelatih Baru

"Izin sudah ditindaklanjuti oleh panpel yang mengurus, sudan jauh hari. Kita sudah melakukannya untuk pertandingan tanggal 11 nanti," tegasnya.

Sebelumnya, PSSI telah resmi merilis penjadwalan ulang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib melawan Persiwa Wamena. Laga tersebut bakal digelar pada Senin, 11 Februari 2019 mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat PSSI bernomor 419/AGB/52/II-2019, tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara Bandung kontra Persiwa Wamena, tertanggal 4 Februari 2019.

Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia


(ASM)