Persiba Masih Kesulitan Mencari Stadion Anyar

Kautsar Halim    •    18 Oktober 2016 10:04 WIB
liga indonesia
Persiba Masih Kesulitan Mencari Stadion Anyar
Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos (kedua kiri) memberikan arahan kepada para pemain Persiba Balikpapan. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Manajemen Persiba Balikpapan tidak bisa berbuat apa-apa untuk mendorong pemerintah didaerahnya merestui Stadion Benuo Taka sebagai markas baru. Sejauh ini, pihak Persiba belum bisa melakukan peninjauan lebih lanjut karena belum mendapat undangan resmi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. 

"Kami belum memiliki undangan untuk meninjau stadion itu," ujar Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik.

Sebelumnya, Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar sudah mempersilakan Persiba untuk menggunakan Stadion Benuo Taka yang berada di seberang selatan Teluk Balikpapan. Dulunya wilayah tersebut memang bagian dari Balikpapan dan memiliki nama Kecamatan Balikpapan Seberang.

Stadion Benuo Taka berdiri megah di sisi kiri Jalan Trans Kalimantan yang membelah Kota Penajam. Stadion tersebut berjarak 10 kilometer dari pusat Kota Balikpapan dan belum pernah digunakan untuk pertandingan sekelas Liga Indonesia.

"Oleh karena itu kami perlu melihat langsung stadion, melihat fasilitas yang ada dan kondisinya," papar Irfan Taufik.

Selain menunggu surat undangan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Manajemen Persiba juga menyiapkan opsi lain, yakni permohonan untuk tetap menggunakan Stadion Parikesit hingga Juli 2017.

Stadion Parikesit yang merupakan kandang legendaris Beruang Madu terpaksa dibongkar karena adanya perluasan kilang Pertamina. Pembongkaran stadion itu dijadwalkan berlangsung pada Maret 2017. (ant)


(KAU)

Video /