Livestreaming

PON 2016 Jawa Barat

Tim Sepak Bola Sulawesi Selatan Menang Tipis atas Sumatra Utara

   •    14 September 2016 22:52 WIB
pon 2016
Tim Sepak Bola Sulawesi Selatan Menang Tipis atas Sumatra Utara
Andri Faizal Amru (71) sukses membawa tim Sulsel menang di laga perdana cabang sepak bola PON XIX/2016 melawan tim Sumut (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Bekasi: Kesebelasan Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan tim Sumatra Utara dengan skor akhir 2-1 dalam pertandingan babak penyisihan Grup B cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Stadion Patriot Kota Bekasi, Rabu 14 September malam.

Gol perdana Sulsel dicetak Ady Setiawan dengan memanfaatkan kesempatan penalti pada menit ke-3 setelah bek Sumut menjegal pemain Sulsel di kotak terlarang.

Tertinggal, tim Sumut yang dikomandoi Riki Kusniadi terus membangun strategi serangan ke lini pertahanan Sulsel usai tertinggal 1-0.

Peluang emas datang di menit ke-27 saat tendangan Dimas Sumantri dari sayap kanan lapangan mengarah tepat ke gawang Sulsel yang dijaga Paloy Usman. Namun, bola muntah tangkapan yang tidak sempurna gagal dimanfaatkan penyerang Sumut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tim Sumut tetap agresif membangun serangan ke kubu lawan dan terus menekan. Derasnya serangan yang dibangun Sumut akhirnya berhasil membuahkan gol pada menit ke-59 melalui tendangan keras Gusti Sandria. Gol memanfaatkan sodoran bola dari Egas Adashi di tengah kawalan ketat pemain belakang Sulsel.

Namun, kedudukan imbang tidak bertahan lama karena dua menit berselang, Sulsel mampu memanfaatkan peluang dan mengembalikan keunggulan. Lengahnya pertahanan Sumut dimanfaatkan maksimal oleh penyerang Andri Faizal Amru yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Hingga peluit panjang tidak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan ini pun disambut antusias pelatih Sulsel Samsudin Umar meski masih terdapat sejumlah evaluasi internal tim guna menghadapi babak selanjutnya.

(Baca juga: Tim Sepak Bola Jabar Kandaskan Jateng di Laga Perdana)

Umar pun mengapresiasi semangat perlawanan yang diberikan tim lawan sehingga membuat pertandingan berlangsung menarik.

"Sumut memberikan pelajaran berharga untuk kami. Pola permainan menyerang yang cukup keras tapi tidak kasar, patut dicontoh," katanya.

Sementara pelatih Sumut Budi Sentosa tidak menghadiri konfrensi pers dan memilih bergabung bersama timnya di ruang ganti pemain.(ant)
 
Video: Tim Baseball Jabar Keluhkan Lampu Penerangan Venue PON XIX


(RIZ)

Video /