Piala AFF U-19

Nasib Timnas U-19 di Ujung Tanduk, Pelatih: Peluang Belum Habis

Alfa Mandalika    •    16 September 2016 06:56 WIB
piala aff
Nasib Timnas U-19 di Ujung Tanduk, Pelatih: Peluang Belum Habis
Timnas U-19 sedang berlatih. (Foto: Ant/Andreas Fitri Atmoko)

Metrotvnews.com, Hanoi: Timnas U-19 akan melakoni laga ketiga kontra Australia dalam lanjutan penyisihan grup Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, Jumat 16 September. Pelatih Eduard Tjong mengaku peluang anak asuhnya masih terbuka.

Coach Edu juga menegaskan, Australia merupakan tim yang tangguh. Oleh karena itu, ia takkan bermain bertahan.

"Kita waspadai Australia. Kita sudah berlatih simulasi pertandingan untuk laga kontra Australia. Proses recovery pemain juga kita perhatikan, apalagi yang sudah bermain dua kali berturut turut. Kami harus tampil disiplin dan konsentrasi. Kami akui Australia tim tangguh, tetapi kami tidak akan bermain bertahan dan bermain normal," ujar coach Edu dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (16/9/2016).

Baca: Profil Eduard Tjong: Lahir dan Besar dari Keluarga Sepak Bola

"Kami akan melakukan dua sampai tiga pemain untuk dirotasi, terutama pemain tengah dan depan. Kami harus kerja keras. Jangan takut sama Australia, tapi kami harus takut sama Tuhan," sambungnya.

Eks pelatih PS TNI dan Persela Lamongan itu meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa meraih kemenangan atas Australia. Pasalnya, jika mendapatkan tiga poin, Indonesia masih bisa berharap lolos ke babak selanjutnya.

Baca: Komentar Eduard Tjong dan Dimas Drajad Usai Keok dari Thailand

"Kami sudah kemasukan enam gol dan memasukkan empat gol. Peluang kami belum habis, semoga kami meraih kemenangan. Sekali lagi kami mohon dukungan dan doa warga Indonesia untuk timnas U-19," tutur coach Edu.

Saat ini, Australia memimpin grup setelah meraih dua kemenangan. Poin Australia sama dengan yang dikoleksi Thailand yakni enam poin. Menyusul di bawah mereka ada Kamboja (tiga poin), Myanmar (tiga poin). Indonesia berada di posisi kelima, sedangkan posisi keenam ada Laos.

Video: Sumsel Kalah Tipis 1-2 atas Kalsel




(ASM)

Video /