Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Tegaskan Timnas U-19 Bukan hanya Egy

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2017 16:11 WIB
timnas u-19
Indra Sjafri Tegaskan Timnas U-19 Bukan hanya Egy
Egy Maulana Vikri (kiri). (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Cikarang: Egy Maulana Vikri mencuri perhatian penikmat sepak bola Indonesia ketika membela timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar bulan lalu. Seketika dia menjadi bintang dan terus dibicarakan oleh berbagai pihak.

Egy yang merupakan siswa Diklat Ragunan ini menyandang gelar top skorer Piala AFF U-18 dengan torehan delapan gol. Namanya juga masuk sebagai daftar 60 wonderkid dunia sepak bola versi majalah Inggris, The Guardian.

Performanya makin disukai ketika timnas U-19 menjalani rangkaian pekan timnas dengan dua laga uji coba menghadapi Kamboja dan Thailand. Saat melawan Kamboja, dia berhasil mencetak satu gol cantik dengan mengelabui kiper terlebih dahulu.

Baca: Kebahagiaan Ganda Witan Sulaeman Ketika Indonesia Benamkan Thailand


Sementara itu, saat melawan Thailand, meski tidak mencetak gol, aksinya sangat merepotkan pertahanan Thailand. Bahkan, dia didapuk sebagai kapten dalam dua laga uji coba terakhir.

Namun, Indra Sjafri tampaknya gusar jika hanya Egy yang terus mendapat perhatian dari khalayak. Dia justru meminta media juga melihat pemain lain yang menurutnya punya kontribusi sama dengan Egy.

"Semua media sudah terobsesi dengan Egy, padahal yang perlu diapresiasi tidak hanya Egy. Padahal tadi itu yang perlu diapresiasi adalah penjaga gawang. Saya suka saja pemain dipuji, tapi jangan hanya Egy," tegas Indra Sjafri kepada wartawan.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa


Sedangkan, soal Egy yang selalu dipercaya menjadi kapten, Indra Sjafri punya alasan tersendiri. Dia mengungkapkan, sedang "mengaudisi" beberapa pemain yang bisa dipercaya sebagai kapten. Di sisi lain, Rachmat Irianto yang selama ini dipercaya menjadi kapten, main dari bangku cadangan.

"Rian (Rachmat Irinato) hadir di pertandingan tadi dengan kondisi fisik yang cukup dipaksakan, tapi saya ingin memaksimalkan Egy dan membuktikan soal posisinya. Dia kapten sampai saat ini karena kami belum ada kapten yang permanen. Ada lima kapten di dalam tim yang bisa mewakili," pungkasnya.

Video: Timnas U-19 Menang 3-0 atas Thailand


(ASM)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /