Liga 1 Indonesia 2017

Tundukkan Persija, Sriwijaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2017 18:03 WIB
persijasriwijaya fcliga 1 indonesia 2017
Tundukkan Persija, Sriwijaya Kembali ke Jalur Kemenangan
Striker Sriwijaya Alberto Goncalves (kiri kedua) mencetak gol tunggal sekaligus membawa Sriwijaya FC menang atas Persija dengan skor 1-0 (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Palembang: Sriwijaya FC harus bersusah payah menundukkan Persija Jakarta untuk meraih angka penuh di markas sendiri pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu 7 Oktober. Pada laga yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya itu, Elang Andalas hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Albeto Goncalves Da Costa atau dikenal sebagai Beto menjadi pahlawan kemenangan bagi Sriwijaya. Sebab, satu-satunya gol yang dicetak Laskar Wong Kito itu dicetak pemain asal Brasil tersebut.

Terlepas dari penampilan Beto, performa Sriwijaya juga patut diacungi jempol. Mereka mampu menunjukkan penampilan agresif pada laga tersebut.

Namun, Sriwijaya tampak kesulitan menembus pertahanan Persija. Sementara itu, Persija yang tertekan tidak mampu mengembangkan permainan dan hanya fokus bertahan.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Hari Ini

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Gagal mencetak gol, Sriwijaya berupaya untuk meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-51, tim besutan Ruslan Hartono tersebut menciptakan peluang lewat M. Nur Iskandar. 

Berawal dari serangan yang dibangun Yohanis Nabar. Kemudian, ia melepaskan umpan yang berhasil diteruskan Nur. Sayangnya, tembakannya bisa dibendung kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Giliran Hilton Moreira yang mengancam gawang Andritany pada menit ke-74. Gelandang asal Brasil tersebut sukses melepaskan tembakan dari tendangan bebas yang masih melenceng dari gawang Andritany.

Baca: Ditahan Makedonia, Italia Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia

Publik Stadion Bumi Sriwijaya akhirnya bersorak setelah melihat striker Sriwijaya Beto sukses membobol gawang Persija pada menit ke-77. Ketika itu, pemain asal Brasil tersebut sukses menaklukkan Andritany dengan sundulannya usai menyambut umpan Marckho Sandy Marauje.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu menciptakan gol tambahan. Sriwijaya memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Sriwijaya sukses naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 dengan mengoleksi 34 poin. Namun, posisi mereka belum terbilang aman dari zona degradasi karena masih terpaut delapan poin dari Perseru Serui yang berada di peringkat ke-16.

Perseru masih memiliki kans memperkecil jarak karena mereka baru akan melakoni pertandingan ke-28 mereka pada pukul 18.30, Sabtu 7 Oktober. Saat itu, mereka dijadwalkan bertandang ke markas PS TNI, Stadion Pakansari Bogor.

Sementara itu, kekalahan membuat Persija terpaku di posisi kelima dengan mengoleksi 46 poin. Mereka gagal memperkecil jarak mereka dengan Persipura Jayapura yang berada di posisi kelima yang mengoleksi 50 poin.


Susunan pemain:

Sriwijaya FC: Sriwijaya FC: Sandy Firmansyah; Rudolof Yanto Basna, Achmad Faris, Muhammad Roby, Marckho Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Manda Cingi, Yohanis Nabar, M Nur Iskandar, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, M Hargianto, Fitra Ridwan, Pandi Lestaluhu, Rudi Widodo, Bruno Lopes.


Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1

 


(PAT)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

4 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /