PSIS Semarang Kontrak Petar Planic Satu Musim

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Januari 2018 17:46 WIB
liga indonesia
PSIS Semarang Kontrak Petar Planic Satu Musim
Petar Planic. (Foto: csfsperanta.com)

Jakarta: PSIS Semarang resmi mendapatkan tanda tangan Petar Planic. Bek asal Serbia tersebut dikontrak selama satu musim.

Petar sudah bermain dua kali dalam uji coba PSIS. Pertama, kala ditumpas Arema FC dengan skor 0-1, lalu yang kedua saat Laskar Mahesa Jenar sukses mengalahkan Bali United 1-0.

Performa Planic pada dua uji coba tersebut sudah cukup membuat manajemen klub yakin untuk mengontraknya pada musim 2018 ini. Pelatih Subangkit juga memberikan rekomendasi langsung.

Klik: SUGBK Siap Digunakan Saat Timnas Indonesia Menjamu Islandia
 

 

Alasan Raphael Maitimo Gabung MU Raphael Maitimo resmi bergabung dengan Madura United. Mantan penggawa Persib Bandung itu pun memiliki alasan tersendiri memutuskan bergabung dengan MU. Ia menegaskan jika ingin merealisasikan mimpinya merebut gelar juara Liga 1 Indonesia. Pasalnya, semenjak bermain di Tanah Air sejak 2013 lalu, Maitimo belum pernah sekali pun mencicipi gelar juara di Indonesia. "Saat ini saya pikir pindah ke sini (Madura United) adalah yang terbaik. Ambisi Madura sama dengan saya, jadi saya mau lihat di musim baru," kata Maitimo saat jumpa pers dan peluncuran tim Maruda United di Surabaya, Rabu (10/1/2018). "Saya punya mimpi dan belum juara di Indonesia. Makanya saya harap bisa juara bersama Madura," sambungnya. Maitimo memutuskan meninggalkan Persib setelah memperkuat tim Pangeran Biru sepanjang 2017 lalu. Pemain 33 tahun itu total telah mengoleksi 10 gol bersama Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim lalu. Berita selangkapnya klik di bio kami :) Foto: Instagram Raphael Maitimo #raphaelmaitimo #maduraunited #bursatransferpemainindonesia

A post shared by Medcom_bola (@medcom_bola) on Jan 11, 2018 at 12:20am PST


"Petar (Planic) resmi bergabung dengan PSIS Semarang, kontrak satu tahun," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawijaya melalui pesan singkat kepada Medcom.id.

PSIS Semarang merupakan klub Indonesia pertama yang dibelanya. Sebelumnya, ia pernah bermain di Al-Nejmeh, klub asal Lebanon, dan klub Moldova, CSF Speranta Nisporeni.

Menurut transfermarkt, nilai jual Planic mencapai Rp4,4 miliar dan bisa bermain di posisi bek tengah serta bek kanan.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Suporter Indonesia Mulai Ramaikan Stadion Maguwoharjo

 


(ASM)