Bursa transfer Persija Jakarta

Ivan Carlos Cedera, Persija Lirik Eks Bomber Persib

Rendy Renuki H    •    07 Februari 2018 00:17 WIB
persijapiala afcliga 1 indonesia
Ivan Carlos Cedera, Persija Lirik Eks Bomber Persib
Hilton Moreira saat tampil untuk Sriwijaya FC di Liga 1 musim lalu (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Jakarta: Perija Jakarta mengindikasikan mencari pengganti Ivan Carlos. Ivan mengalami cedera metatarsal di kaki kanannya saat mengahadapi Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden 2018, Minggu 4 Februari lalu.

Kondisi itu membuat Persija tengah mencari pengganti karena akan segera berkompetisi Liga 1 Indonesia awal Maret mendatang dan bertanding di Piala AFC. Pasalnya, pemain asal Brasil itu berpotensi absen panjang, setidaknya hingga empat bulan ke depan.

"Sebagai seorang profesional, saya pikir sama-sama mengerti. Sudah kami pikirkan dalam kontrak, jika terjadi insiden-insiden yang tidak terduga. Kemungkinan coret atau tidak (Ivan Carlos), besok keputusannya," ucap Direktur Persija Gede Widiade, saat ditemui di Hotel Sultan, Selasa (6/2/2018).
 

Baca: Persija Ditinggal Ivan Carlos Selama 4 Bulan


Salah satu nama yang mencuat menjadi incaran Persija adalah mantan penyerang Persib Bandung, Hilton Moreira. Terlebih, pemain yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia itu sedang menganggur, setelah kontraknya tak diperpanjang Sriwijaya FC.

"Banyak yang minat sama Persija, salah satunya Hilton. Saya dan Teco (pelatih Stefano Cugurra) sudah sampaikan, pemain asing tidak di atas 30 tahun. Tapi sekarang waktu sudah sempit," kata Gede.
 

Baca juga: Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI


Melihat situasi itu, Gede pun memilih realistis. Ia menargetkan pengganti Ivan memiliki rekor setidaknya mampu mencetak sepuluh gol, dan kriteria itu pun dimiliki Hilton yang menyumbang sepuluh gol musim lalu bagi Sriwijaya meski telah berusia 36 tahun.

"Saya mengganti Ivan Carlos dengan yang memiliki rekam jejak sudah ada. Lihat yang punya kontribusi gol di atas sepuluh siapa saja?" tutup Gede.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Kenalkan Jersey Baru




(ACF)


Video /