Bursa Transfer Pemain Persib Bandung

Resmi, Victor Igbonefo Dikontrak Persib Tiga Tahun

Roni Kurniawan    •    05 Januari 2018 17:20 WIB
bolaliga indonesia
Resmi, Victor Igbonefo Dikontrak Persib Tiga Tahun
Victor Igbonefo-Medcom/Roni

Bandung: Victor Igbonefo menandatangani kontrak selama tiga tahun dari Persib Bandung dan resmi diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2018. Igbonefo dikontrak Persib 3 tahun ke depan bukan tanpa alasan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono mengatakan, kontrak dengan durasi panjang dilakukan sebagai upaya memagari pemain naturalisasi itu. Selain Persib banyak klub lain juga mengincar Igbonefo. Baik klub dari Asia maupun klub lokal.

"Banyak klub yang minat Victor (Igbonefo), baik lokal atau di Asia. Maka kita berikan kontrak selama tiga tahun untuk Victor," kata Kuswara.

Baca juga: Persib Perkenalkan Dua Pemain Asing Anyar

Durasi kontrak 3 tahun juga atas dasar pertimbangan jajaran pelatih, terutama Roberto Carlos Mario Gomez. Gomez telah meyakini kualitas Igbonefo, yang memiliki pengalaman segudang di Asia.

"Ini juga pertimbangan dari jajaran pelatih juga, dalam arti melihat dari segi potensi yang dia miliki," cetusnya. 

Kuswara yakin pemain 32 tahun itu akan semakin memperkokoh pertahan Persib yang diproyeksikan sebagai pengganti Vladimir Vujovic. Terlebih Persib pun telah mendapatkan bek asing, yakni Bojan Malisic yang disinyalir akan berduet dengan Igbonefo di lini pertahanan.

"Tidak perlu diragukan lagi pemain naturalisasi ini. Mudah-mudahan atmosfer baru sebagai pemain pengganti Vlado (Vladimir Vujovic)," pungkasnya.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(RIZ)

Video /